50 Perempuan Muda Berprestasi Indonesia  Terima ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa”

famiele.com. Yogyakarta – Program  ”Fair & Lovely Bintang Beasiswa” tahun kedua.yang di gelar PT Unilever Indonesia, Tbk, melalui Yayasan Unilever Indonesia bersama Hoshizora Foundation kembali mengumumkan 50 perempuan muda Indonesia berprestasi yang berhasil mendapatkan dukungan untuk melanjutkan pendidikan tinggi dalam program.

Di gelarnya kembali program ini menurut Felix Winarta selaku Senior Brand Manager Face Care Category PT Unilever Indonesia, Tbk. Berdasarkan keyakinan bahwa masih banyak perempuan Indonesia yang memiliki mimpi, aspirasi, prestasi dan motivasi tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, namun memiliki keterbatasan finansial.

”Meskipun data statistik perguruan tinggi menyebutkan mahasiswa berjenis kelamin perempuan cukup tinggi, yaitu mencapai 555.607 jiwa di tahun 2017, namun kami menemukan fakta bahwa masih banyak hambatan bagi perempuan untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” tutur Reky Martha M. A selaku Co-founder & President dari Hoshizora Foundation

Kehadiran program Fair & Lovely Bintang Beasiswa kedua ini disambut dengan sangat antusias oleh para perempuan muda Indonesia yang gigih dalam mengejar impian dan cita-citanya. Selama proses pendaftaran Fair & Lovely Bintang Beasiswa tahun kedua yang berlangsung sejak Januari hingga Maret 2018, hampir 20.000 peminat melakukan registrasi melalui jalur online dan offline.

Pada tahapan aplikasi, tersaring 1.485 orang pendaftar yang memiliki kelengkapan administrasi untuk layak dinilai oleh tim Hoshizora Foundation. Kemudian tim melakukan wawancara serta home visit ke 103 orang di pulau Jawa dan 33 orang di luar pulau Jawa, sehingga terpilih 83 kandidat yang paling memenuhi syarat.

Pada akhirnya, setelah hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Bidik Misi dari pemerintah serta masing-masing universitas pilihan diumumkan, terpilih 50 perempuan muda Indonesia berprestasi yang berhak menerima manfaat beasiswa Fair & Lovely Bintang Beasiswa.

Terkait proses seleksi, Reky bercerita, bahwa Perjalanan roadshow Fair & Lovely Bintang Beasiswa dalam merangkum 50 kandidat calon penerima beasiswa cukup panjang. Selama enam bulan, tim bertemu banyak sekali perempuan muda dengan berbagai latar belakang dan semangat tinggi untuk meraih cita-citanya.

“Mereka juga merupakan sosok perempuan yang aktif dan peduli lingkungan sekitarnya. Seperti ketika berkunjung ke rumah Ranti di Ponorogo. Dalam proses wawancara, ia menunjukkan lebih dari 30 sertifikat dan piagam, salah satunya didapatkan dari lembaga internasional atas keterlibatan dalam mendukung pelestarian budaya daerah.” Jelas Reky

Fair & Lovely percaya semua perempuan di dunia termasuk di Indonesia berhak mengejar mimpi melalui pendidikan yang memadai agar mereka memiliki pemikiran yang lebih terbuka, mudah beradaptasi terhadap perubahan, serta bijak mencari solusi saat menghadapi permasalahan sehari-hari.

“Kami berharap kelimapuluh penerima beasiswa dapat memaksimalkan manfaat dari Fair & Lovely Bintang Beasiswa untuk mendukung mereka meraih pendidikan yang semestinya. Semoga di tahun-tahun berikutnya program ini dapat terus dilaksanakan agar terwujud generasi perempuan Indonesia yang siap membangun bangsa menjadi lebih baik,” tutup Felix.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *