AC LG Dual Cool Series: AC Inverter Dengan Dua Keunggulan

famiele.com – Kehadiran AC LG Dual Cool Series dimaksudkan mendobrak pandangan masyarakat yang cenderung me-lihat AC inverter hanya diperuntukkan bagi kalangan tertentu. Hal ini tak lepas dari ketersediaan AC in-verter di pasaran yang memang selama ini terbatas pada jenis dengan peruntukkan bagi ruang berkapa-sitas besar.Padahal, AC inverter awalnya hadir sebagai inovasi bagi penyejuk ruangan yang hemat listrik namun tetap memberikan proses pendinginan lebih cepat.
Diperkenalkan di Indonesia, AC LG Dual Cool series akan menjadi AC inverter pertama dengan pilihan kapasitas pendinginan paling luas mulai dari ½ PK, ¾ PK, 1PK, 1 ½ PK hingga 2 PK. “Keberadaan AC LG Dual Cool Series menjadi jawaban LG bagi keluarga Indonesia yang menginginkan AC inverter yang sesuai dengan kapasitas berbagai ruang dalam rumah,” ujar Arief Sasono Aji, Product Marketing Head Residential AC PT LG Electronics Indonesia.
Memastikannya tak sekedar hadir sebagai AC inverter, AC LG Dual Cool Series hadir dengan membawa dua keunggulan utama yaitu Jet Cool dan Multi Watt Option.Melalui benaman keduanya, AC LG Dual Cool Series dikatakan dapat menawarkan proses pendinginan yang lebih cepat hingga 30% dan 70% lebih hemat listrik ketimbang AC konvensional.

Terlahir sebagai AC inverter, kecepatan mencapai suhu ruang yg diinginkan sejatinya telah dimiliki AC LG terbaru ini. Namun keberadaan fitur Jet Cool membuat pengguna dapat lebih mempersingkat proses pendinginan ruang. Cukup menekan satu tombol pada remote control, akan membuat AC LG ini me-nyemburkan suhu 16 derajat sepanjang 30 menit sebelum mempertahankannya pada suhu yang di inginkan.

Sementara Multi Watt Option, tersirat dari namanya, fitur ini membuat sebuah unit AC LG Dual Cool Se-ries dapat dioperasikan dalam empat opsi besaran daya listrik. Ketersediaannya memberikan kemudahan dan fleksibilitas lebih bagi pengguna untuk semakin mengatur asupan listrik menyesuaikan kebutuhan dengan pertimbangan temperatur lingkungan sekitar dan beban ruang melalui kendali remote control.

Saat temperatur lingkungan sekitar cenderung sejuk atau dalam ruang hanya berisi beberapa orang mi-salnya, pengguna dapat menekan tombol Multi Watt Option satu kali untuk membuat AC LG Dual Cool Series bekerja hanya dengan daya listrik 80%. Pengurangan daya listrik ini dapat diatur semakin rendah lagi dengan pertimbangan menyesuaikan perubahan hawa yang melingkupi ruang tempatnya terpa-sang.Untuk konsumsi listrik paling rendah, AC LG Dual Cool Series mampu menekan penggunaan daya listrik saat pengoperasian hingga mencapai 40%. “Kolaborasi kedua fitur ini memberi keuntungan pemilik tetap dapat menikmati kesejukan AC tanpa harus mengorbankan aktivitas lain yang juga membutuhkan daya listrik tak sedikit,” ujar Arief lagi.

Lebih lanjut ia memberi gambaran dengan kepemilikan AC LG Dual Cool Series berkapasitas 1 PK dengan daya listrik 800 Watt. Cukup dengan mengaktifkan Jet Cool, AC akan menyejukkan ruang hingga 18 derajat sepanjang 30 menit. Setelahnya, pemilik dapat menggunakan fitur Multi Watt Option untuk menurunkan kebutuhan listrik pengoperasian AC ini.

Pengaturan kerja dengan 80% daya listrik akan membuat pengguna menghemat daya 160 Watt yang dapat digunakan bagi kegiatan lain seperti menye-trika. Dengan pengaturan pengoperasian daya listrik 40%, daya yang dihemat bagi penggunaan aktivitas lain bahkan dapat mencapai 480 Watt. “Konsep yang mengoptimalkan kerja hemat listrik dengan mele-takkan kendali di tangan pengguna dan tanpa mengorbankan kenyamanannya inilah yang menjadikan AC LG Dual Cool Series sebagai terobosan dalam kategori AC inverter,” ujar Arief.

Menyertai keunggulannya ini, LG memberikan kenyamanan ekstra bagi pengguna dengan garansi hingga 10 tahun bagi kompresornya dan tambahan perlindungan satu tahun bagi unit PCB. Bagian unit outdoor seluruh lini AC LG Dual Cool Series ini dilapisi teknologi anti-karat yang membuatnya lebih tahan terhadap kemungkinan kerusakan akibat perubahan cuaca. LG pun membenamkan low refrigerant detector yang bekerja otomatis memberi sinyal kepada pengguna bila terjadi penurunan refrigerant untuk reaksi lebih cepat dari kemungkinan terjadi kebocoran.

Disamping perbedaan kapasitas pendinginan, AC LG Dual Cool Series terbagi dalam tiga varian utama dengan kelengkapan fitur penjaga kesehatan yang lebih beragam.Ketiganya yaitu Eco, Smart dan Deluxe. Filter anti bakteri terdapat di seri Eco dan Smart, sementara MicroDust filter untuk menangkap partikel kecil yang dapat merugikan kesehatan ada di seri Eco kapasitas 1 ½ PK dan 2PK.

Bila kerja hemat listrik dengan fitur penjaga kesehatan paling lengkap yang dicari, LG menyediakan varian Deluxe. Pada varian ini, terdapat tambahan fiturionizer yang melepaskan berbagai ion untuk mengikat dan melumpuhkan zat berbahaya dan fiturskincare. Sesuai namanya, fitur ini berguna perlindungan pada kulit dengan memanfaatkan ion untuk memberikan kelembaban pada kulit penggunanya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *