ACT dan Wall’s Lakukan Aktivitas Trauma Healing untuk Korban Gempa Lombok

famiele.com, Lombok – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Wall’s melakukan serangkaian aktivitas bersama untuk memberikan kebahagiaan masyarakat terdampak gempa Lombok, khususnya anak-anak di Gunung Sari dan Pamenangan. Selain membawa kebahagiaan, melalui kegitan ini Wall’s turut mengajak Pungky Afriecia untuk memberikan motivasi bagi ratusan anak-anak yang terdampak gempa untuk terus optimis dan memiliki semangat juara dalam kondisi dan situasi apapun.

Ahyudin selaku Presiden Aksi Cepat Tanggap mengatakan, bahwa butuh waktu yang lama untuk memulihkan kondisi kehidupan masyarakat Lombok, termasuk kehidupan 2.641 anak-anak pengungsi di Lombok Utara. Meskipun status tanggap darurat gempa sudah dinyatakan lewat, banyak dari mereka masih hidup dalam ketakutan akibat trauma yang berkepanjangan.

”Oleh karena itu, kami menyambut baik inisiatif dari Wall’s untuk mengambil bagian dalam upaya pemulihan kondisi psikis mereka. Bersama-sama, kami mempersiapkan berbagai bentuk bantuan trauma healing yang diharapkan mampu membawa semangat dan kebahagiaan yang berarti bagi anak-anak, terutama untuk mengembalikan keceriaan yang belakangan ini sirna dari kehidupan mereka.” ucap Ahyudin

Jochanan Senf selaku Director of Refreshment PT Unilever Indonesia Tbk. menyadari bahwa trauma healing penting untuk dilakukan. Untuk itu, Unilever melalui Wall’s mencoba untuk membawa kebahagiaan untuk masyarakat yang terdampak gempa, terutama anak-anak. Hal ini sejalan dengan misi Wall’s untuk selalu berbagi kebahagiaan.

”Dalam kesempatan ini kami membawa serta Pungky Afriecia untuk juga menularkan semangat juara sehingga anak-anak dapat kembali memupuk optimisme untuk bangkit dari gempa. Kami berharap yang kami lakukan hari ini bisa membawa kebahagiaan dan menumbuhkan semangat anak-anak Lombok untuk kembali mengejar mimpi”. Terang Jochanan

Dorongan semangat melalui kehadiran atlet bola voli nasional kebanggaan bangsa sekaligus Duta Tim Indonesia, Pungky Afriecia diberikan melalui olahraga dan berbagi inspirasi bersama warga dan anak-anak terdampak bencana. Pungky berkomentar, ”Saya tergerak karena melihat kondisi kehidupan masyarakat Lombok pasca gempa, dan berterimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh ACT dan Wall’s untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Sebagai seorang atlet, Pungky mengatakan, salah satu hal yang mendorongnya untuk terus berprestasi adalah semangat juara, dimana dirinya selalu berupaya bangkit dari berbagai kegagalan yang saya temui. “Bagi saya, kegagalan adalah sebuah tantangan yang harus kita lalui untuk membuktikan kemampuan diri. Semangat inilah yang ingin saya sebarkan kepada warga Lombok, khususnya anak-anak – bahwa di balik setiap kesulitan, pasti ada kesempatan yang lebih besar lagi untuk bangkit menjadi seorang juara.”

Dr. H. Najmul Akhyar, SH, MH selaku Bupati Lombok Utara turut menyampaikan apresiasinya. Ia berterima kasih terhadap bantuan dari ACT dan Wall’s karena menjadi dorongan bagi anak-anak agar tidak terus larut dalam ketakutan dan kesedihan. Menurut beliau, dukungan seperti inilah yang dibutuhkan untuk meyakinkan bahwa masyarakat Lombok adalah masyarakat yang tangguh, yang mampu bangkit bahkan lebih baik dari sebelum bencana gempa.

Dalam kesempatan ini Wall’s mengunjungi tiga lokasi, yaitu Sekolah Dasar Gunung Sari yang terletak di Desa Kekait, serta Sekolah Dasar dan kamp pengungsian kecamatan Pemenang Timur. Rangkaian kegiatan trauma healing pada hari ini akan dilanjutkan dengan berbagi kebahagiaan melalui 55.000 es krim gratis yang akan dibagikan secara berkala kepada masyarakat yang tersebar di berbagai wilayah di Lombok.

Selain itu, ada pula aktivitas untuk memicu keceriaan dan semangat juara anak-anak melalui bermain voli dan sepakbola bersama yang diharapkan bisa terus berlanjut dengan fasilitas dan perlengkapan olahraga yang diberikan, menghibur anak-anak melalui film animasi Petualangan Singa Paddle Pop yang dilanjutkan dengan pendonasian peralatan pemutaran film ke Sekolah Dasar, pembagian tas sekolah disertai pesan dorongan semangat dari ratusan karyawan Unilever Indonesia, dan lain sebagainya.

”Kegiatan hari ini diharapkan dapat membantu mengembalikan keceriaan anak-anak Lombok dan meyakinkan mereka bahwa, ACT, Wall’s dan segenap masyarakat Indonesia selalu ikut mendoakan dan mendukung semangat juara mereka,” tutup Ahyudin.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *