Aplikasi PiBo Toko Buku Anak-anak Online Pertama di Indonesia

famiele.com, Jakarta – Bertempat di Kopi Kalyan, beberapa waktu lalu digelar peluncuran sebuah platform toko buku online khusus untuk anak-anak dibawah umur 12 tahun yang pertama di Indonesia bernama PiBo dan dilengkapi dengan aplikasi reader ‘Baca PiBo’. Nama PiBo sendiri merupakan kependekan dari picture books atau buku cerita yang dihiasi dengan ilustrasi dan gambar dalam penyajiannya.

Kemajuan teknologi, adalah hal yang patut disyukuri. Sebab dengan sentuhan teknologi, berbagai pemenuhan kebutuhan hidup manusia menjadi lebih mudah. Pada dasarnya, teknologi membawa implikasi positif dalam sejarah kehidupan manusia.

Tetapi selain ada beberapa dampak positif juga ada dampak negatif yang disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, tidak bermoral dan juga tidak memikirkan masa depan generasi penerus bangsa. Berangkat dari kesadaran yang tinggi terhadap pentingnya memastikan kualitas materi positif bagi generasi penerus bangsa, PiBo hadir dengan buku cerita anak-anak dalam versi digital yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun oleh pembacanya.

“Kami di PiBo percaya dengan pendekatan yang kreatif dan pengolahan materi positif yang aman dan terukur, perkembangan teknologi dapat meningkatkan produktifitas anak di kemudian hari. Oleh karena itu kami sepakat bentuk buku digital (e-book) adalah penyajian yang ramah akan perkembangan jaman namun juga berkualitas dan mudah diakses.” ujar Mayumi Haryoto, Founder Aplikasi PiBo.

Dengan menggandeng beberapa penerbit, segelintir penulis dan illustrator independen di Indonesia, saat ini PiBo sudah mempublikasikan beragam pilihan buku-buku yang ditampilkan melalui aplikasi yang dapat diunduh melalui sistem operasi Android (untuk saat ini sistem operasi IOs masih dalam tahap penyelasaian).

Buku-buku tersebut mengangkat tema sehari-hari yang edukatif namun juga menarik dari segi konten dan visual. Beberapa contoh judul buku yang saat ini sudah tersedia adalah “Hata Suka Durian”, “Pohon Belimbing Yang Baik Hati” dan “Tanganku Tidak Untuk Memukul”.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *