ArtScience Museum Hadirkan Disney Magic of Animation

famiele.com – Temukan keajaiban dibalik film animasi karya Walt Disney Animation Studios di Disney: Magic of Animation yang akan hadir di ArtScience Museum pada 26 Oktober 2019 mendatang.

Menyuguhkan kesempatan langka bagi para pengunjung untuk dapat merasakan keajaiban Disney Animation selama 90 tahun, salah satu sorotan utama pada pameran ini adalah sebuah debut dari karya orisinil yang paling ditunggu-tunggu, yakni Frozen 2.

Dari Steamboat Willie (1928), kartun pertama Disney yang menggunakan soundtrack tersinkronisasi, beberapa film klasik termasuk Snow White and the Seven Dwarfs (1937) dan The Lion King (1994), hingga film blockbuster seperti Frozen (2013), Zootopia (2016) dan Moana (2016), pameran ini merupakan sebuah bentuk tanda penghormatan kepada inovasi seni dan teknologi yang telah menghidupkan karakter-karakter Disney yang mendunia.

Hadir di Asia Tenggara untuk pertama kalinya, pameran ini turut menampilkan lebih dari 500 karya yang luar biasa, termasuk gambar orisinil, lukisan, sketsa dan konsep seni yang dikurasi oleh perpustakaan riset animasi milik Disney, Walt Disney Animation Research Library.

Selain itu, selaras dengan etos ArtScience Museum dalam menampilkan pameran yang interaktif nan menawan, pameran ini juga menyertakan proyeksi, audio-visual, serta tampilan menarik lainnya yang mampu membawa pengunjung masuk ke dunia film Disney dan juga pilihan aktivitas yang beredukasi.

 “Kami sangat bersemangat mengumumkan pameran Disney: Magic of Animation bersama masyarakat Singapura dengan harapan bahwa semangat, kreativitas dan kesenian yang ditampilkan pada pameran ini akan menanamkan apresiasi yang lebih besar oleh pengunjung terhadap apa yang kami yakini sebagai keunikan tersendiri bagi seni di abad ke-20 yang sesungguhnya,” jelas Mary Walsh, Managing Director dari Walt Disney Animation Research Library.

Pameran ini mengeksplorasi kedua sisi animasi, baik seni maupun sains – sebuah teknik pembuatan film yang diawali oleh Disney dan disempurnakan dalam kurun waktu hampir satu abad.

Selain mempersembahkan inovasi teknologi dan sains yang sudah merevolusi dunia pembuatan film selama abad ke-20, pada waktu yang bersamaan, pameran ini juga menceritakan dari sisi para seniman yang terlibat dalam pembuatan dunia yang penuh akan keajaiban dan karakter khas yang dicintai oleh masyarakat sejak kecil.

Dengan menampilkan ratusan artefak bersejarah yang tak ternilai, serta berbagai pilihan menarik dari karya seni kontemporer yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, pameran ini menjadi perpaduan akan masa lalu dan masa kini yang mampu membuat khalayak kagum hingga tercengang,” tambah Honor Harger, Executive Director dari ArtScience Museum.

Disney: Magic of Animation akan berlangsung dari 26 Oktober 2019 hingga 29 Maret 2020. Tiket tersedia untuk pembelian mulai 1 Oktober 2019 di semua box office dan situs web Marina Bay Sands. Syarat dan ketentuan berlaku

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *