Avast Cleanup Luncurkan Versi Terbaru

famiele.com. Jakarta  – Avast, pemimpin global untuk produk keamanan digital, mengumumkan produk Avast Cleanup versi terbaru untuk PC dan Mac, produk pemeliharaan dan optimalisasi kinerja yang dapat membuat komputer beroperasi layaknya perangkat baru. Alat ini membantu pengguna PC agar dapat menyingkirkan perangkat lunak ‘zombie’ digital yang tidak dibutuhkan lagi oleh pengguna dengan mudah. Untuk pengguna Mac, produk ini dapat mengoptimalkan ruang penyimpanan foto perangkat pengguna untuk menghemat ruang dan meningkatkan kinerja sistem.

Avast Cleanup untuk PC: Mengkarantina dan menghapus aplikasi yang tidak digunakan

Biasanya, banyak PC dan laptop baik yang masih baru maupun yang sudah lama dioperasikan memiliki perangkat lunak/aplikasi yang tidak diperlukan lagi, atau keberadaan awalnya tidak pernah diketahui oleh pengguna. Aplikasi tersebut dapat memenuhi ruang penyimpanan dan mempengaruhi kinerja keseluruhan, keandalan sistem, dan masa pakai baterai. Fitur ‘Software Cleanup’ yang telah diperbaharui merupakan bagian dari Avast Cleanup yang diperuntukkan untuk PC. Fitur ini berfungsi untuk memburu aplikasi ‘zombie’: Avast Cleanup untuk PC mendeteksi adware, versi trial dari perangkat lunak, toolbars, dan pre-installed perangkat lunak lainnya, Avast Cleanup versi terbaru juga dapat mengidentifikasi program yang tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Avast Cleanup untuk PC me-list semua perangkat lunak yang terinstal, yang didasarkan pada blacklist / whitelist, algoritma heuristik, mesin rekomendasi Avast dan juga peringkat pengguna berbasis cloud. Hal inimembantu pengguna dalam memutuskan perangkat lunak mana yang akan dihapus dan yang harus dipertahankan di PC mereka. Apabila ada keraguan tentang aplikasi tertentu, pengguna dapat menggunakan fitur karantina untuk menempatkan aplikasi tersebut di zona aman terlebih dahulu sehingga aplikasi yang dikarantina tersebut tidak mengkonsumsi baterai – dan kemudian menghilangkan program itu pada saat pengguna yakin aplikasi itu tidak diperlukan lagi.

Dalam beberapa kasus, apabila pengguna tidak ingin meng-uninstall aplikasi yang mereka gunakan secara teratur tetapi ingin memastikan bahwa aplikasi itu tidak menguras baterai saat tidak digunakan. ‘Sleep Mode’ milik Avast yang dipatenkan akan membekukan sementara semua laktivitas latar belakang dari suatu aplikasi, seperti layanan, tugas terjadwal, atau item-item mulai saat tidak digunakan. Ketika pengguna mengoperasikannya, Avast Cleanup untuk PC akan mengaktifkan kembali aplikasi secara otomatis. Hal ini dapat menghemat sumber daya dan dapat meningkatkan kinerja terutama ketika pengguna memiliki banyak program yang diinstal di perangkatnya.

Avast Cleanup for Mac: Membenahi galeri foto yang berantakan

Dewasa ini, masyarakat sering memotret adegan atau objek yang sama berulang kali agar nantinya dapat memilih foto yang terbaik. Namun pemilihan foto ini sering dilupakan sehingga Avast Cleanup for Mac hadir dengan fitur Pembersih Foto baru yang dapat mengidentifikasi foto berkualitas rendah atau yang terlalu banyak dan menunjukkannya pada pengguna untuk kemudian mereka dapat memilih foto mana yang akan dihapus.

Photo Cleaner akan menemukan foto yang identik atau sangat mirip dan foto yang berkualitas rendah seperti foto yang beresolusi sangat kecil, buram, terlalu gelap atau terlalu jenuh. Photo Cleaner kemudian akan merekomendasikan ke pengguna untuk menghapus photonya sehingga hal tersebut dapat membebaskan memori.

Avast Cleanup untuk PC dapat diunduh dengan biaya langganan tahunan sebesar $ 49,99 dan Avast Cleanup untuk Mac sebesar $ 59,99. Persyaratan sistem PC yang harus dipenuhi antara lain Windows 7, 8 dan 10 dan Pentium IV atau Athlon 64 kelas CPU dengan 256 MB RAM. Sedangkan untuk Mac ialah macOS 10.9 (Maverick) atau lebih baru dengan setidaknya 500 MB ruang disk. Koneksi Internet juga diperlukan untuk pembaruan keamanan otomatis.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *