Fresh News

Berbisnis Online Lebih Mudah dengan Beragam Aplikasi

famiele.com, Jakarta – Selalu terhubung dengan koneksi internet, kini sudah menjadi sebuah keharusan bagi Anda yang memiliki perangkat mobile. Baik itu smartphone, tablet, atau laptop. Bagi kita yang dituntut dapat produktif di mana saja termasuk dalam berbisnis online, terhubung jaringan internet dengan perangkat mobile merupakan hal yang penting. Hal ini terlihat dari peningkatan koneksi selular sebanyak 4.6% dan pengguna internet sebanyak 17% pada Januari 2020 bila dibandingkan tahun sebelumnya. [1]

Jaringan internet yang semakin meluas dan dapat diakses dari berbagai penjuru Indonesia pun telah melahirkan berbagai kesempatan, salah satunya berbisnis online. Dengan modal smartphone, paket internet, dan aplikasi pendukung, seperti jasa logistik, wirausahawan dapat menjangkau pelanggan hingga ke seluruh bagian di Indonesia. Hal ini memberikan dampak positif pada perkembangan dan pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM).

Untuk urusan internet, kita kini dapat memilih berbagai layanan paket internet yang ditawarkan dari penyedia jasa telekomunikasi di Tanah Air. Besaran kuota paket data internet, atau layanannya pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen. Apakah membutuhkan layanan jaringan 4G, atau dikombinasikan dengan paket data hiburan seperti social media, atau lainnya.

Dengan selalu terkoneksi dengan layanan data internet, kita dapat berbisnis online dengan mudah dan nyaman. Penyedia jasa operator pun kerap memberikan promo menarik kepada konsumen yang hendak membeli paket data internet melalui aplikasi mobile masing-masing. Caranya mudah, tinggal mengunduh dan menjalankan aplikasi di smartphone, lalu pilih dan beli paket yang kita inginkan.

Baca Juga : HUAWEI Mate Xs, Smartphone 5G Tercepat Terbaru

Lo Khing Seng, selaku Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia memaparkan, “Sekarang ada empat aplikasi penyedia jasa telekomunikasi telah hadir di AppGallery, sehingga pengguna Huawei dapat dengan mudah mengatur paket internet yang diinginkan dan selalu terhubung, dimana pun dan kapan pun.”

Aplikasi-aplikasi tersebut adalah My Telkomsel (Telkomsel), Bima+ (Tr), My IM3 (Indonesat), dan My XL (XL). Caranya mudah, pengguna Huawei tinggal mengakses AppGallery, kemudian cari aplikasi penyedia jasa telekomunikasi, lalu unduh. Masing-masing dari aplikasi menawarkan berbagai kemudahan bagi para penggunanya, misalnya konsumen dapat dengan mudah memilih paket data internet atau layanan lainnya.

Khing Seng mengatakan, hadirnya aplikasi layanan penyedia telekomunikasi di AppGallery akan memudahkan pengguna untuk terus terkoneksi dengan internet. Hadirnya aplikasi mobile memudahkan orang untuk dapat membeli paket layanan internet disesuaikan dengan operator yang digunakan.

Sedangkan untuk aplikasi jasa logistic, J&T dan My JNE telah hadir di AppGallery. Sehingga para wirausahawan maupun consumer yang merupakan pengguna Huawei kini dapat dengan mudah melakukan serta melacak pengiriman.

“Huawei memahami betul bahwa pengguna kami berasal dari latar belakang serta profesi yang beragam. Oleh karena itu, kami terus berupaya untuk menghadirkan aplikasi-aplikasi yang tidak hanya memudahkan keseharian tetapi juga mendukung produtivitas mereka, salah satunya bagi yang ingin berbisnis online. Kedepannya kami akan menghadirkan semakin banyak aplikasi lokal unggulan untuk menjawab kebutuhan pengguna,” tutup Khing Seng.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close