Buku Anti Panik, untuk Ibu dan Calon Ibu

TigaGenerasi meluncurkan buku pedoman pengasuhan bagi orang tua yang baru memiliki anak yang berjudul “Anti Panik Mengasuh Bayi”.

Buku perdana yang dikeluarkan TigaGenerasi ini ditulis oleh para psikolog, dokter, dan tim ahli dari TigaGenerasi dalam bidang perkembangan anak, sebagai salah satu bentuk konkret dari informasi yang bersifat preventif bagi orang

“Buku ini berisi berbagai pengetahuan, fakta-fakta terbaru dan menarik, serta tips-tips konkret penanganan dan pengasuhan bayi pada rentang usia 0-3 tahun, baik dari sisi psikologis maupun medis. Disertai dengan ilustrasi dan gambar yang menarik, serta konten yang ringan namun padat, buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber informasi praktis bagi orangtua mengenai pengasuhan bayi,” kata Noella Birowo dalam acara peluncuran buku ‘Anti Panik Mengasuh Bayi’, di Rumah Ranadi, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

TigaGenerasi merupakan pusat layanan yang berfokus pada tumbuh kembang anak serta keluarga , baik dari sisi psikologi maupun medis. Nama TigaGenerasi merupakan perwakilan dari ciri khas keluarga Indonesia yang tidak hanya terdiri dari orangtua dan anak, namun juga kakek dan nenek yang turut berperan dalam pengasuhan.

Dalam tujuannya sebagai pusat layanan keluarga, TigaGenerasi ingin memberikan informasi yang tidak hanya bersifat kuratif atau mengobati namun juga preventif atau mencegah.

Noella Birowo, Ibu dari 2 anak dan founder TigaGenerasi mengajak rekan-rekan psikolog anak TigaGenerasi, yaitu Fathya Artha Utami, M.Psi., Psikolog, Saskhya Aulia Prima, M.Psi., Psikolog, Putu Pradnya Dewi Andani, M.Psi., Psikolog, Anastasia Satriyo, S.Psi., dan Annelia Sari Sani, S.Psi, Psikolog untuk menuangkan ilmu mengenai perkembangan anak ke dalam buku Anti Panik Mengasuh Bayi.

“Dari sisi medis, dr. Wiyarni Pambudi, SpA, IBCLC dan Drg. Kalya Putri berbagi ilmu mengenai kesehatan bayi serta tips-tips praktis penangan masalah kesehatan bayi sehari-hari. Dalam ranah pendidikan, Rafika Ariani, M.Psi., Psikolog dan Diantari Wardriyana,SS , Dipl.Edu.Montessori turut berbagi ilmu mengenai pendidikan anak usia dini. Wahyu Setyawan Minarto, S.T, B.Eng menulis mengenai persiapan dan pengaturan lingkungan untuk keselamatan anak,” papar istri aktor Indra Birowo yang kerap disapa Ui ini.

Di dalam buku ini, beberapa public figure turut berpartisipasi menulis dan menceritakan pengalaman mereka menjadi orangtua, yaitu: Ashanty, Cathy Sharon, Raffi Ahmad, Sissy Prescillia, Alyssa Soebandono, Sogi Indra Dhuaja, Dian Sastro, Sigi Wimala, Indra Birowo, Aninda, Danesya (productive mamas), Carissa Puteri, Ayu Dewi, Dewi Lestari, Zaskia Adya Mecca, Titi Kamal, Krisdayanti.

Ui juga menjelaskan materi-materi dari para ahli dikemas dalam bentuk ilustrasi menarik oleh Herdiani dan Indah Rakhmawati. Seluruh ahli tersebut berkolaborasi untuk menyusun konten buku yang lengkap baik dari sisi psikologi, medis, maupun pendidikan untuk membantu orangtua Indonesia terus berkembang menjadi orangtua yang semakin baik.

“Kata Bapak BJ Habibie dalam review buku Anti Panik Mengasuh Bayi, bahwa buku ini bisa menjadi inspirasi generasi muda untuk meneruskan nilai-nilai baik dalam membesarkan anak. Hanya jikalau semua keluarga menjadi keluarga sejahtera, makmur, dan tenteram, maka rakyat Indonesia menjadi demmikian pula,” ungkapnya.

Acara peluncuran buku Anti Panik Mengasuh Bayi disponsori oleh blibli.com dan Budsorganics serta didukung oleh Penerbit Wahyu Media, Ghea Kids, Ada Lima Balonku, Kebab Baba Rafi, Raden Food, Micmac World, Uber Indonesia, Coca cola Amatil, Coca Cola Indonesia, Wardah, Kotak Uhikari, Roti Cuil, Bakmi RN, Menthilis, Babyloania, Sensory Box, 101 Jak FM, UFM 947, Lite FM, Kiss FM, Party with Butterfly, Bean Bag Jakarta, Autofocus Photobooth, Jesika, Lesucredupatisserie, dan ZEN Rooms.

Dalam kesempatan sama Category Manager Ibu & Anak Blibli.com Fransisca K. Nugraha menyambut baik dengan menjadi partner eksklusif e-commerce untuk Pre Order Buku Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun. Kategori Ibu & Anak di Blibli.com merupakan kategori populer yang banyak dikunjungi oleh customer blibli.com, animo customer blibli.com terhadap buku ini sangat bagus sejak awal dibuka pre order.

“Buku ini sangat cocok dengan segmentasi Blibli.com yang mencakup para pasangan muda usia 25 hingga 35 tahun, atau masa produktif sebagai orang tua yang baru mempunya anak pertama atau kedua, namun juga pada umumnya masih sangat minim pengetahuannya dalam menghadapi kepanikan merawat buah hati. Customer sudah bisa memesan buku ini melalui pre-Order di halaman www.blibli.com” ujar Fransisca.

TigaGenerasi percaya bahwa tidak ada panduan yang jelas tentang bagaimana cara menjadi orangtua, tetapi selalu ada cara untuk memberikan yang terbaik bagi anak, salah satunya dengan mendapatkan informasi yang tepat mengenai tumbuh kembang anak.

“Seiring dengan pertambahan usia dan perkembangan anak, TigaGenerasi juga akan terus berbagi informasi mengenai pengasuhan anak dan keluarga, khususnya mengenai perkembangan anak usia 4-6 tahun di buku selanjutnya,” tutup Ui.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *