Cara Mudah Jadi Millennial Mums yang Peduli Nutrisi

famiele.com – Saat masa kehamilan, gizi yang baik sudah harus dipenuhi hingga saat kelahiran. Periode yang disebut sebagai 1.000 Hari Pertama Kehidupan ini merupakan masa sensitif yang menentukan kualitas hidup seseorang di kemudian hari. Periode ini dimulai dari masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

Sebagai wujud dukungan terhadap program perbaikan gizi di Indonesia sekaligus memperingati Hari Gizi Nasional, Teman Bumil bekerja sama dengan Tokopedia mengadakan talkshow bertemakan “Cara Mudah Jadi Millennial Mums yang Peduli Nutrisi” di Tokopedia Tower lantai 52, Jakarta.

Acara ini turut mengundang dr. Diana F. Suganda, M.Kes., Sp.GK, Spesialis Gizi Klinis, untuk berbagi tips pemenuhan nutrisi yang tepat bagi para Mums zaman now, yang kebanyakan adalah generasi milenial. “Millennial mums biasanya ingin semuanya sempurna untuk sang Anak. Makanya, kebiasaan membuat MPASI rumahan semakin banyak dilakukan. Sayangnya, tidak semua MPASI rumahan ini baik kualitasnya. Dan sebaliknya, tidak semua MPASI instan pun buruk bagi bayi,” jelas dr. Diana, ketika membahas mengenai pemenuhan nutrisi yang baik setelah bayi selesai ASI eksklusif.

Sandra Dewi, ibu dari Raphael Moeis juga berbagi pengalamannya mengenai pemenuhan nutrisi sejak hamil hingga saat ini Rafa berusia 1 tahun. “Saya selalu berusaha menjaga asupan nutrisi yang baik sejak hamil. Dulu, ketika Rafa masih dalam kandungan, mertua saya selalu memberikan makanan sehat, seperti kacang hijau, air kelapa, dan salmon. Selama menyusui pun, suplai makanan sehat selalu daya dapatkan. Dan saat Rafa mulai MPASI, saya berusaha memberikan nutrisi yang terbaik agar tumbuh kembangnya optimal. Harus repot bawa banyak barang perlengkapan MPASI ketika bepergian pun tidak masalah,” cerita Sandra sambil tertawa.

Acara ini juga meluncurkan kolaborasi Teman Bumil dan Tokopedia, yaitu promo reguler eksklusif rekomendasi produk perlengkapan bayi, MPASI dan nutrisi, serta peralatan dapur di Tokopedia bagi para pengguna aplikasi Teman Bumil sepanjang tahun 2019. “Dengan kolaborasi ini, pengguna Teman Bumil bisa mendapatkan benefit eksklusif yang bisa digunakan untuk meningkatkan status gizi keluarga,” jelas Robyn Soetikno, co-founder Teman Bumil, dalam acara tersebut.

Tokopedia menyambut baik kerja sama ini untuk memberikan kemudahan bagi para ibu hamil dalam mendapatkan produk kebutuhan rumah tangga dan kehamilan. Rizki Widyastuti, Business Partnership Lead Tokopedia mengatakan, “Kolaborasi bersama Teman Bumil ini juga turut mendukung program perbaikan gizi di Indonesia. Lewat kerja sama ini, Tokopedia ingin semakin memudahkan masyarakat, terutama para ibu rumah tangga dan ibu hamil, untuk mendapatkan lebih banyak produk kebutuhan rumah tangga serta perlengkapan kehamilan yang berkualitas dan terjangkau.” Diadakan pula praktik membuat smoothies lezat untuk ibu menyusui dengan menggunakan merek baby processor digital, Oonew.

Untuk meningkatkan status gizi anak sejak masa kehamilan, Mums bisa mendapatkan informasi terkait nutrisi di dalam aplikasi Teman Bumil. Semua fitur yang ada dalam aplikasi ini akan memudahkan Mums memberikan nutrisi yang terbaik bagi keluarga.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *