CNA Brings You Home: Ingatkan Masyarakat akan Jati Dirinya

Channel NewsAsia (CNA), jaringan berita regional yang memahami Asia dalam setiap penyampaian berita terhangat dan analisanya, akan mempersembahkan kepada penonton sebuah sarana yang menghubungkan mereka pada suasana rumah − dimanapun mereka berada saat ini, dengan sebuah kampanye digital yang dinamakan “CNA Brings You Home”. Peluncuran kampanye tersebut dibuka secara resmi hari ini di FX Mall, Jakarta.

Bekerjasama dengan PicMix, sebuah platform sosial media berbasiskan komunitas yang didesain dan dikembangkan seluruhnya oleh developer Indonesia, kampanye ini mengangkat budaya kebersamaan antar keluarga atau teman-teman dan menjaga mereka untuk tetap terhubung dengan apa yang tengah terjadi di kampung halaman atau negaranya, dimanapun mereka berada atau apapun yang tengah mereka lakukan saat ini baik ketika sedang belajar, bekerja atau bermain.

Kampanye ini akan dimulai di Indonesia, melihat bahwa Indonesia memiliki salah satu diaspora terbesar di dunia. Banyak orang Indonesia telah meninggalkan kampung halaman mereka untuk hidup di kota-kota besar, dan banyak juga yang berpindah ke luar negeri dengan tujuan belajar, bekerja, dan bahkan berkeluarga.

Gambar koper dalam logo CNA Brings You Home yang dibuat sedemikian rupa merupakan sebuah simbol yang mewakili pergerakan mereka di seluruh dunia. CNA ingin mengetahui lebih jauh mengenai hal-hal apa yang paling mereka rindukan saat berada jauh dari kampung halamannya, apakah itu salah satu anggota keluarga, makanan, atau tempat favorit yang sering mereka kunjungi dahulu.

CNA Brings You Home mengundang masyarakat Indonesia untuk mengirimkan cerita mereka melalui situs CNA (channelnewsasia.com) atau PicMix dengan menggunakan hashtag #LagiKangen (#IMiss) dan #CNABringsYouHome. Mereka dapat dengan bebas bercerita sekreatif mungkin dan mengartikan rasa kangen pada rumah tersebut dengan versi mereka sendiri.

CNA dan PicMix akan memilih 5 (lima) cerita terbaik dan memberikan sebuah kejutan bagi para pemenang yaitu dengan mewujudkan secara langsung apa yang mereka rindukan dalam cerita mereka tersebut serta mendokumentasi seluruh pengalaman mereka. Cerita yang berhasil menang akan difilmkan dan ditayangkan di Channel News Asia, channelnewsasia.com dan PicMix.

“Kami ingin menunjukkan kepada para penonton bahwa CNA lebih dari sekedar saluran berita yang jujur dan berintegritas. Kami mencoba untuk menyentuh penonton kami dari sisi emosionalnya dan juga dari hal-hal yang relevan dalam kehidupan mereka,” kata Cynthia Lim, Assistant Vice President – Marketing & Distribution for News Segment, Channel NewsAsia. Dengan aspek sosial media dan kampanye yang interaktif ini, CNA berharap untuk melibatkan para milenial Indonesia, dimana sebagian besarnya adalah para mahasiswa dan profesional muda. Termasuk juga dalam lingkup milenial ini adalah influencers dan buzzers.

“Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar Channel NewsAsia saat ini—CNA sudah terdistribusi dengan baik melalui televisi berbayar dan menjangkau di lebih dari 28 negara dan 65 juta rumah-rumah di Asia. Langkah berikutnya yang kami lakukan adalah menjangkau kaum muda Indonesia dan mencari tahu bagaimana kami dapat menyajikan berita yang berharga bagi mereka,” kata Cynthia. Dengan demikian, kerjasama CNA dengan PicMix menjadi lebih penting dari sebelumnya, terutama untuk pengembangan pasar CNA di Indonesia. Sentimen ini disetujui oleh Calvin Kizana, pendiri dan CEO PicMix. “PicMix adalah sebuah sarana untuk berekspresi kreatifitas secara digital yang kerap digunakan oleh generasi muda. Apa lagi cara yang lebih baik untuk membuat berita yang relevan untuk mereka selain menghadirkannya dengan cara yang visual dan menarik? ”

CNA Brings You Home ingin menunjukkan bahwa walaupun CNA bersikap objektif dalam penyampaian berita, namun CNA tidak menutup mata terhadap sisi emosional yang membentuk jati diri setiap orang. “Kami ingin berterima kasih kepada penonton atas dukungan dan kepercayaan mereka kepada Channel NewsAsia selama ini dan kami ingin membalas rasa terima kasih kami tersebut dengan menunjukkan bahwa cerita-cerita dan suara mereka didengar melalui kampanye ini” kata Cytnhia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *