DANCOW Advanced Excelnutri+ Luncurkan Gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’

famiele.com, Jakarta  – DANCOW Advanced Excelnutri+ mendukung upaya pemerintah membangun Generasi Emas 2045, yaitu Anak Unggul Indonesia yang sehat, cerdas, dan percaya diri dengan meluncurkan gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’ yang mengajak lebih banyak orang tua Indonesia untuk semakin sering mengatakan ‘Iya Boleh’ sebagai bentuk dukungan terhadap eksplorasi dan sosialisasi si Kecil.

Peresmian peluncuran gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’ dihadiri berbagai kalangan termasuk Prof.Dr. dr. Soedjatmiko SpA (K), MSi, seorang pakar tumbuh kembang anak, Ratih Ibrahim, Psikolog Klinis, Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc., pakar nutrisi.

Ketiganya sepakat bahwa stimulasi penting dilakukan untuk mengembangkan karakter agar menjadi anak yang unggul, “Stimulasi bermain akan merangsang kemampuan pendengaran, penglihatan, memori, kognitif, bicara, emosi, gerak kasar dan halus, yang akan mengembangkan semua potensi-potensi anak, sehingga kelak menjadi anak yang sehat, cerdas, kreatif dan berperilaku baik.” Ujar Prof.Dr. dr. Soedjatmiko SpA (K), MSi

Sementara Ratih Ibrahim menyoroti cara terbaik bagi orangtua untuk terlibat dalam proses eksplorasi dengan lebih banyak mengatakan ‘iya boleh’ kepada si kecil. Lebih jauh Ratih mengatakan bahwa Jika para orang tua mendorong si Kecil untuk bereksplorasi secara tepat, sesuai dengan usia dan tahap perkembangannya, akan membantu si Kecil untuk mengembangkan lima potensi karakter penting, yaitu Berani, Cerdas, Kreatif, Peduli, dan Pemimpin.

Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M.Sc., pakar nutrisi, juga turut menyampaikan bahwa eksplorasi anak harus disertai dengan perlindungan yang tepat. Menurutnya Ketika anak bereksplorasi, masih ada banyak tantangan penyakit yang mungkin bisa mengganggu. “untuk itulah diperlukan asupan gizi perlindungan yang bisa didapatkan dari bakteri baik baik seperti Lactobacillus rhamnosus yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.” Tambahnya.

Alvin Wiradarma, Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ mengatakan DANCOW Advanced Excelnutri+ percaya bahwa diperlukan tiga pilar utama, yaitu gizi seimbang, stimulasi tepat, dan cinta orang tua untuk mendukung tumbuh kembang optimal si Kecil. Sebagai mitra terpercaya orang tua, DANCOW Advanced Excelnutri+ senantiasa berkomitmen memberikan gizi baik dan perlindungan yang dilengkapi dengan Lactobacillus rhamnosus dan serat pangan inulin yang dibutuhkan si Kecil di masa eksplorasinya.

“Tidak hanya itu, kami juga berupaya untuk memberikan panduan stimulasi sesuai usia si Kecil melalui wadah DANCOW Parenting Center yang diawasi oleh para ahli. Tahun ini kami menginisiasi gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’ untuk mengajak lebih banyak orang tua di seluruh Indonesia untuk percaya diri berkata ‘Iya Boleh’ demi mendukung tumbuh kembang optimal si Kecil dan menjadikan mereka Anak Unggul Indonesia,” pungkas Alvin

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *