Disney Southeast Asia Perkuat Fokus di Asia Tenggara

famiele.com Jakarta, – The Walt Disney Company South East Asia, mengumumkan penunjukkan country managers untuk Indonesia, Filipina, dan Thailand guna memperkuat fokus pada negara-negara dengan pertumbuhan pasar yang tinggi di Asia Tenggara. Herry Salim, Veronica Espinosa-Cabalinan, dan Subha-Orn Rathanamongkolmas (Soupy) ditunjuk sebagai country managers untuk Indonesia, Filipina, dan Thailand, masing-masing akan bertanggung jawab langsung kepada Robert Gilby, Managing Director The Walt Disney Company Southeast Asia.
Penunjukkan para pemimpin ini diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan hubungan kerjasama Disney dengan mitra-mitra di dalam negeri, membuat konten-konten lokal yang kreatif, meningkatkan pemahaman terhadap tren-tren lokal dan mengidentifikasi berbagai peluang untuk melayani penggemar – penggemar Disney, Marvel, Star Wars, dan Pixar. Para pemimpin ini akan fokus untuk mendekatkan brand Disney kepada para penggemar dan meningkatkan monetisasi melalui jajaran portofolio Disney di semua lini bisnis.

“Struktur organisasi baru yang berbasis lokal ini akan memperkuat strategi Disney untuk menciptakan konten yang relevan, memperkuat hubungan kerjasama, dan meningkatkan rekam jejak Disney di dunia digital dengan masyarakat di ketiga negara tersebut,” jelas Gilby.

“Herry, Veronica, dan Soupy akan membawa pemahaman mendalam mereka di masing-masing pasar yang menjadi fokus pertumbuhan kami di Asia Tenggara. Dengan kepemimpinan dan pengalaman mereka, kami akan terus meningkatkan keterlibatan para penggemar dengan kisah, brand, dan karakter Disney, serta secara terus menerus mendorong pertumbuhan lini bisnis kami,” tambah Gilby.

Bekerja sama dengan para pemimpin di regional, para country managers akan memperkuat kerja sama dengan para mitra lokal seperti perusahaan media penyiaran, telekomunikasi, pemegang lisensi, peritel, jaringan bioskop, dan media digital untuk menyajikan konten-konten terbaik khusus bagi para penonton serta mempercepat potensi yang ada di ranah mobile dan digital.

Sebelum bergabung dengan Disney, Herry menjabat sebagai Vice President Household Care di Unilever untuk wilayah Asia Tenggara, Australia, dan New Zealand. Herry telah bekerja di Unilever selama 24 tahun dimana ia membangun keahlian dalam brand development, pemasaran, pengelolaan proyek global, dan kepemimpinan bisnis.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk memimpin sebuah tim yang begitu dinamis di Indonesia. Dengan kuatnya brand, kisah, karakter Disney, dan berbagai pihak yang terlibat, saya percaya kami akan mampu menciptakan generasi penggemar baru dari keluarga – keluarga di Indonesia, serta mengembangkan bisnis di Indonesia,” ujar Herry.

Dengan pengalaman lebih dari dua dekade di bidang lisensi dan ritel, Veronica Espinosa-Cabalinan bergabung dengan Disney pada tahun 2013 sebagai Head of Consumer Product di Filipina dimana ia berhasil memimpin tim yang memiliki pertumbuhan yang luar biasa bagi bisnis lisensi Disney serta mengembangkan kerja sama dengan para peritel terkemuka. Sebelumnya, Veronica bekerja di Pacific Licensing Studio sebagai pemimpin dari tim consumer product untuk sederetan brand berlisensi di Filipina.

“Para penggemar di Filipina memiliki hubungan khusus dengan Disney, khususnya Marvel. Untuk itu, kami akan terus berupaya meningkatkan keterlibatan para penggemar dengan berbagai produk digital yang inovatif serta di media sosial,” ungkap Veronica.

Soupy merupakan senior executive di industri hiburan dengan pengalaman kerja di Thailand, Vietnam, Myanmar, Cambodia, dan Laos selama lebih dari dua dekade. Sebelum ditunjuk sebagai country director, Soupy merupakan Managing Director dari perusahaan patungan (joint venture) Walt Disney Studios Motion Pictures dan Sony Pictures Releasing International di Thailand, dimana ia mengemban berbagai jabatan dan tanggung jawab sejak bergabung tahun 2003.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *