Disney Tsum Tsum Semakin Dekat Dengan Penggemar

famiele.com Jakarta, – Disney Tsum Tsum diprediksi menjadi salah satu fenomena global sejak diluncurkan Oktober 2013 silam dengan perolehan kumulatif dari aplikasi serta hasil penjualan merchandise yang telah mencapai US$ 2 miliar. Pekan ini, LINE, perusahaan Jepang yang menjadi pengembang game Disney Tsum Tsum mengumumkan bahwa aplikasi game puzzle ini telah diunggah lebih dari 70 juta pengguna dari seluruh dunia.

Awalnya, Disney Tsum Tsum merupakan boneka yang dijual di Disney Store Jepang, hingga akhirnya diluncurkan sebagai game pada tahun 2014 di Jepang. Hingga saat ini, game tersebut telah memperoleh total penjualan US$ 1 miliar secara global.

Asia, the world’s fastest and largest growing gaming market accounts for 47% percent (equivalent to US$51.2 billion) of the total global market for games due to the emerging young adult segment and the high penetration of smartphones.* The Tsum Tsum puzzle game, available on iOS and Android is the most popular in Japan followed by the US, Taiwan, Hong Kong, and Southeast Asia.

Asia merupakan pasar gaming terbesar dan terpesat di dunia dengan total persentase mencapai 47% (setara dengan US$51,2 miliar) di pasar global karena tingginya pertumbuhan jumlah populasi remaja serta tingkat penetrasi smartphone. Game Tsum Tsum, yang tersedia di iOS dan Android tersebut, telah menjadi aplikasi paling populer di Jepang, serta Amerika Serikat, Taiwan, Hong Kong, dan beberapa negara lainnya di Asia Tenggara.

“Tsum Tsum merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami sebagai game dari Jepang dengan daya tarik di pasar global,” ungkap Paul Candland, Presiden dari Walt Disney Asia. “Tsum Tsum telah terhubung dengan para penggemar melalui berbagai kanal serta pengalaman yang ditawarkan. Hal ini membuktikan bagaimana Tsum Tsum berhasil menjadi saluran yang memperkenalkan sebuah kekayaan intelektual yang baru.”

Menurut data dari LINE, game tersebut telah dimainkan lebih dari 165,4 miliar kali di seluruh dunia sejak diluncurkan, dengan sekitar 61,8 triliun karakter Tsum Tsum yang dihabiskan dalam permainan.

Satu karakter Tsum Tsum rata-rata berukuran 7mm (jika dimainkan di layar sebesar 4,7 inchi), sehingga 61,8 trilun Tsum dapat membentuk garis lurus sepanjang 432 miliar kilometer – setara dengan jarak perjalanan dari Bumi ke planet Mars hingga ke Bumi lagi.

Karakter Tsum yang paling populer diantaranya Cinderella, diikuti oleh Beast (dari “Beauty and the Beast”) dan Maleficent Dragon (dari “Sleeping Beauty”).

Bermula dari boneka ikonik di Disney Store Jepang, Tsum Tsum telah berkembang menjadi sebuah franchise yang menjumpai para penggemar melalui berbagai aspek lainnya seperti fashion, gaya hidup, hingga peralatan elektronik yang menarik konsumen dari berbagai kalangan, baik laki-laki maupun perempuan, serta orang dewasa dan anak-anak.

Tsum Tsum juga dihadirkan dalam serial animasi spesial yang dapat disaksikan secara online maupun melalui Disney Channel. “Tsum Tsum Tuesday” juga menjadi layanan berlangganan populer di Amerika Serikat. Disney Tsum Tsum membawa deretan karakter dari Disney, Disney•Pixar, Marvel, dan Star Wars, seperti Mickey Mouse dan Princess, hingga karakter ikonik seperti Buzz Lightyear dan Darth Vader.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *