Film Animasi Disney Raih Beragam Penghargaan secara Global

famiele.com. Jakarta – The Walt Disney Studios melalui Studio Pixar dan Disney Animation Studio mendapatkan pengakuan dari beragam organisasi penghargaan perfilman dunia.

Film animasi besutan Disney sepanjang 2016, seperti Disney Zootopia, Moana, dan Finding Dory dinobatkan menjadi film animasi terbaik di berbagai nominasi termasuk Best Animated Feature, Film Winner, Best Casting Animation dan Favorite Family Movie.

Dirilis bulan Febuari 2016 lalu, Zootopia meraih review positif dari berbagai kritikus film, termasuk mendapatkan nilai 98% oleh Rotten Tomatoes. Zootopia memenangkan kategori Best Animated Feature  di 15 ajang penghargaan termasuk Golden Globe, dan Critics’ Choice Award. Selain itu, Zootopia juga memenangkan kategori Film Winner di BAFTA.

Selain Zootopia, Disney Moana juga memperoleh penghargaan sebagai pemenang pada kategori Best Animated Feature di Nevada Film Critics Society dan pengisi suara Moana, Auli’i Cravalho, juga memenangkan penghargaan di Artios, Casting Society of America, sebagai Best Casting, Animation.

Tidak hanya film animasi keluaran The Walt Disney Animation yang meraih beragam penghargaan, Pixar Animation Studios melalui Finding Dory yang dirilis Juni 2016 juga memperoleh banyak penghargaan termasuk Favorite Movie, Favorite Family Movie di People’s Choice Awards.

Ellen DeGeneres, pengisi suara Dory juga mendapatkan penghargaan Favorite Animated Movie Voice oleh ajang penghargaan yang sama. Selain Finding Dory, film pendek Piper (ditayangkan sebelum film Finding Dory) juga memperoleh penghargaan sebagai Best Animated Short Film di Chicago Independent Film Critics Circle.

Sebagai informasi tambahan, Moana, Piper dan Zootopia juga dinominasikan di ajang Academy Award® ke-89 yang akan digelar pada 26 Febuari mendatang. Moana masuk kategori “Best Animated Feature” dan “Best Song” untuk lagu “How Far I’ll Go”, Piper “Best Animated Short Film” serta Zootopia “Best Animated Feature”.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *