FJB 2017 sukses Hadirkan Kelezatan 70 Kuliner Otentik Nusantara

famiele.com Jakarta – Tahun ini Bango kembali menggelar festival kuliner akbar tahunan Festival Jajanan Bango (FJB) yang menghadirkan puluhan kuliner otentik dari Barat hingga Timur Nusantara, yang untuk pertama kalinya dihadirkan di kota Tangerang.

Hernie Raharja selaku Direktur Foods PT Unilever Indonesia Tbk. menuturkan, Bango memiliki misi untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara terinspirasi dari fakta bahwa Indonesia memiliki keragaman kuliner otentik yang sangat kaya.

Dari Barat hingga Timur Indonesia, terdapat begitu banyak jenis kuliner otentik yang dapat merepresentasikan kekayaan hasil alam dan kebudayaan Indonesia – baik dari segi bahan, cara pengolahan, hingga penyajiannya yang begitu otentik.

Oleh karena itu, melalui berbagai kegiatan, Bango selalu konsisten dalam menggali, menampilkan dan mempopulerkan berbagai makanan otentik khas Indonesia, salah satunya melalui FJB yang telah digagas sejak tahun 2005.

FJB ingin mengajak pencinta kuliner untuk kembali ke akarnya dengan mengenal dan mencintai kekayaan warisan kuliner Nusantara yang otentik. Dengan demikian, festival ini dapat menjadi katalisator yang kuat untuk memulai komitmen bersama dalam melestarikan warisan kuliner Nusantara.

Khusus untuk tahun ini, FJB 2017 mengangkat tema “Rasa Sepanjang Masa” untuk menggarisbawahi pentingnya menjaga keotentikan dan tentunya kelestarian warisan kuliner Nusantara agar dapat terus diapresiasi dan dinikmati oleh masyarakat Indonesia sepanjang masa. Melalui tema ini, FJB diharapkan dapat membantu menumbuhkan semangat pelestarian warisan kuliner Nusantara lintas waktu, lintas generasi.

Selain sederetan legenda kuliner, hadir pula 10 start-up kuliner pilihan lebih dari 14.000 pencinta kuliner dari seluruh Indonesia untuk mewakili generasi muda penerus tongkat estafet pelestarian warisan kuliner Nusantara.

Secara total FJB 2017 menghadirkan lebih dari 70 ragam kuliner otenik Nusantara untuk memuaskan selera pencinta kuliner. FJB 2017 kembali dibagi menjadi tiga area jajanan: Area Indonesia Bagian Barat, Bagian Tengah dan Bagian Timur Nusantara.

Gelaran FJB tahun ini juga dianggap istimewa karena dibuka langsung oleh Bupati Tanggerang, Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus dan juga dihadiri Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Kedua-duanya sepakat bahwa FJB memiliki peran penting dalam menginspirasi generasi muda untuk memulai usaha di bidang kuliner otentik Indonesia sebagai salah satu bentuk ekonomi kreatif. Dengan demikian eksistensi warisan kuliner Nusantara dapat terus terjaga dan dinikmati oleh generasi mendatang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *