Halal itu Penting Girl!

Halal adalah kata kunci bagi sebuah produk, karena halal itu sangat identik dengan sehat, aman, dan berkualitas, bukan saja untuk sesuatu yang akan di konsumsi tetapi juga untuk produk-produk lain yang akan kita gunakan, termasuk produk perawatan tubuh.

marina-halal2Tampil cantik dan menarik bagi perempuan tentu menjadi sebuah keharusan, namun perlu diingat untuk mendapatkan hal tersebut perempuan juga perlu berhati-hati dalam memilih produk-produk perawatan kecantikan, carilah produk-produk yang telah mendapatkan sertifikat halal dari pihak-pihak yang berwenang dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sertifikasi halal ini menjamin bahan baku dan kemurnian proses pembuatan, sehingga menghasilkan produk kecantikan yang aman, baik untuk penggunaan jangka panjang, bermanfaat dan sehat. Jaminan halal ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan perempuan Indonesia untuk memilih produk yang tepat dalam menunjang aktivitas agar tetap bisa bersinar meraih prestasi.

Salah satu produk yang sangat berkomitmen dengan produk halal adalah Marina hand & body lotion, melalui kampanye “Halal itu Sehat”, Marina hand & body lotion mengajak perempuan Indonesia untuk menggunakan produk yang telah berlabel halal.

Melani Dwi Astuti, Deputy General Manager Brand Development Marina saat peluncuran kampanye “Halal itu Sehat” menegaskan komitmen Marina untuk menjawab kebutuhan perempuan Indonesia dalam memilih produk hand & body lotion yang berkualitas serta aman untuk digunakan.

“Hasil riset kami menunjukan bahwa halal tidak hanya dipersepsi sebagai bebas dari bahan non halal, namun lebih jauh lagi halal dipersepsi mengandung bahan alami/natural, aman dan dipilih untuk penggunaan jangka panjang. Halal juga berarti produknya berkualitas.” Ujar Melani

Menurut Melani, proses halal berawal dari pemilhan bahan dan proses yang tetap terjaga sehingga menghasilkan produk yang aman, bermanfaat dan sehat.

Halal merupakan suatu rangkaian proses dari hulu hingga hilir, dimulai dari pemilihan bahan baku, hingga proses pembuatan menjadi bahan jadi untuk hand & body lotion. Pengelolaan produksi harus disertai jaminan halal, baik saat penyimpanan, penimbangan, pencampuran, proses filling atau pengisian, hingga pengemasan terus dijaga dengan baik, sehingga tidak bersinggungan dengan bahan non-halal sampai produk tersebut diterima oleh konsumen.

Melihat proses tinjauan sertifikasi halal yang dilalui suatu produk kecantikan, maka menimbulkan kepercayaan di tengah masyarakat bahwa halal memberikan makna sebagai jaminan atas kandungan dalam produk yang aman untuk digunakan, mengandung bahan alami, tidak mengandung bahan yang berbahaya sehingga dipilih untuk penggunaan jangka panjang.

Sementara itu dr. Dewi Inong Spkk yang juga turut hadir dalam peluncuran kampanye “Halal itu Sehat”, menjelaskan penggunaan hand & body lotion dengan kandungan alami serta proses pembuatan yang terjaga, menjadi salah satu faktor penentu konsumen dalam memilih suatu produk.

“Jadi penting bagi produsen untuk memproduksi produk yang berkualitas baik, karena konsumen akan mencari tahu bagaimana proses pembuatannya, Hal ini yang kemudian menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih produk kecantikan berlabel halal,” papar dr. Dewi Inong.

“Untuk itulah, saat ini seluruh rangkaian produk Marina hand & body lotion baik seri UV White maupun Natural telah memiliki sertifikasi halal untuk menjamin keamanan dan kemurniannya. Dengan begitu halal bukan hanya milik golongan tertentu semata karena kebutuhan akan keamanan dan kualitas produk kecantikan sejatinya diinginkan oleh seluruh perempuan,” ungkap Melani Dwi Astuti

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *