HOOQ Kukuhkan Posisi Kepemimpinan di Asia Tenggara

famiele.com, Jakarta – HOOQ, layanan video-on-demand terkemuka di Asia Tenggara, mengumumkan konten-konten produksi orisinal saat peluncuran brand campaign baru yang mana akan memperkuat pendekatan lokal HOOQ terhadap hiburan di seluruh kawasan Asia Tenggara. Sebagai bagian dari peluncuran kampanye ini, HOOQ meluncurkan 19 produksi baru, termasuk 12 serial dan tujuh film, dalam upayanya menghadirkan 100 HOOQ Originals pada kuartal kedua 2020.

Investasi konten yang besar memungkinkan HOOQ untuk mengembangkan, memproduksi, dan menayangkan lebih banyak HOOQ Originals dalam platform HOOQ. Dengan 19 produksi orisinal yang diumumkan hari ini, total produksi HOOQ Originals mencapai 59 produksi dari seluruh kawasan Asia Tenggara, dan melengkapi lebih dari 35.000 jam film, program televisi, dan olahraga di HOOQ yang dapat dinikmati kapan saja, di mana saja.

Jennifer Batty, Chief Content Officer, HOOQ  menjelaskan di Asia Tenggara, terlihat peningkatan signifikan dalam konten lokal yang ditonton tahun ke tahun selama tiga tahun terakhir. Dari Januari hingga September 2019, lebih dari 51% total waktu menonton dihabiskan untuk menyaksikan konten dari Asia Tenggara.

“Kebiasaan menonton ini mendorong kami untuk terus berfokus dalam membangun kemitraan kuat dengan studio terbesar, jaringan, perusahaan produksi konten, penulis naskah dan sutradara agar dapat menghadirkan film-film lokal, regional, Hollywood, program televisi, dan konten berdurasi pendek terbaik.” Kata Jennifer

Konten yang kuat dipadukan dengan kemitraan distribusi terbaik di kawasan Asia Tenggara memperluas portofolio HOOQ dalam menawarkan konten berkualitas tinggi yang relevan. Hal ini membuka jalan bagi masyarakat di Indonesia, Filipina, Singapura dan Thailand untuk menyaksikan kisah-kisah yang sangat inovatif dan unik dari Asia yang tidak ditemukan di layanan lain.

Saat ini HOOQ bermitra dengan lebih dari 20 perusahaan terkemuka untuk menghadirkan HOOQ ke jutaan masyarakat Asia. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah Telkomsel, Telkom, AIS, Globe Telecom, Singtel, dan layanan pembayaran Grab Pay, OVO, dan Line Pay

Peter Bithos, CEO, HOOQ, mengakui HOOQ lahir dan dibangun di jantung Asia dan paham bahwa  Asia Tenggara dan tetap berfokus 100% untuk menciptakan platform video Asia bagi hampir 80 juta pelanggan HOOQ.

“Asia Tenggara memiliki kekayaan warisan budaya yang besar dengan banyak kisah lokal yang dapat diangkat. Kami berkolaborasi dengan para mitra yang berpandangan sama dan ingin mendobrak batasan-batasan bersama-sama sehingga kami dapat menghadirkan kisah-kisah baru dan unik yang selaras dengan budaya masing-masing pasar di Asia Tenggara.” Tutur Peter

 Hooked on You: Platform Hiburan yang Didirikan di Asia, untuk Asia

Investasi dan kemitraan yang dilakukan mengukuhkan komitmen HOOQ untuk mengembangkan kawasan Asia Tenggara, didukung oleh kampanye terbaru yang mewakili babak selanjutnya dari HOOQ. Babak baru ini meliputi pembuatan film baru di Filipina dan lagu orisinal berjudul ‘Hooked On You’ yang ditulis dan diproduksi oleh HOOQ. Kampanye “Hooked On You” juga menampilkan empat versi lokal dari “eye-conography” yang diciptakan oleh Dentsu Jayme Syfu dan diadaptasi dari simbol keabadian logo HOOQ.

Jane Cruz-Walker, VP of Marketing di HOOQ, mengatakan, “Lambang ‘infinity’ atau ‘tak terhingga’ yang terdapat di dalam logo HOOQ merupakan inti dari merek HOOQ. Lambang ini mencerminkan suatu jendela atau gerbang yang mengantarkan masyarakat Asia untuk mendapatkan hiburan yang mereka inginkan, yang kami kemas secara personal – hiburan yang dapat membuat mereka tersenyum, tersentuh, melompat, berteriak, dan berbagai ekspresi lainnya. Eye-conography adalah perwujudan dari esensi merek HOOQ dengan menggunakan elemen visual yang menggambarkan kebudayaan dari masing-masing negara di mana HOOQ berada. Lambang tersebut adalah manifestasi kreatif dari evolusi HOOQ dan menggambarkan kami sebagai platform hiburan yang dibangun di Asia, untuk Asia.”

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *