Hotel Indigo Rekomendasikan Jajanan Pinggir jalan Khas Asia Tenggara

Tidak ada yang membuat penikmat kuliner lebih bahagia ketika mereka dapat menikmati jajanan lokal pinggir jalan khas kota tersebut. Tak heran 8 dari 10 orang Asia ingin mencoba makanan lokal ketika mereka tengah berlibur (menurut Survey by Postcard & Tag), bahkan jajanan kaki lima dengan harga yang bersahabat di Singapura telah menarik perhatian global dengan dua warung jajan yang mendapat penghargaan bergengsi sebagai warung standar bintang satu Michelin Singapura 2016.

Ketika memilih daerah untuk menginap, para wisatawan cenderung menuju daerah yang memiliki beragam pilihan jajanan pinggir jalan dan makan. Ini adalah hal yang benar untuk dilakukan.

Hotel Indigo, tidak hanya mencari inspirasi langsung dari daerah setempat di setiap sajian hotel, seni, dan desain, Hotel Indigo juga memiliki beberapa rekomendasi utama ketika wisatawan tengah mencari makanan khas di tempat yang mereka kunjungi.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi daerah-daerah di Singapura, Bali (Indonesia), dan Bangkok (Thailand), berikut beberapa pilihan jajanan pinggir jalan di Asia Tenggara yang dipilih oleh Hotel Indigo:

Katong, Singapore

Mencari sesuatu yang pedas dalam perjalanan Anda? Langsung saja datang ke daerah Katong. Daerah ini merupakan surga untuk berbagai sajian Chinese dan Peranakan, beragam kuliner yang tersedia di Katong adalah perpaduan terbaik dari makanan Malay dan Chinese – dengan sentuhan rasa unik yang didapatkan berkat pengaruh dari Portugis dan India.

1. Ayam Buah Keluak or Beef Rendang

Untuk rasa Peranakan yang klasik, cobalah Ayam Buah Keluak, ayam rebus dengan kuah tamarin yang kental serta aroma dari kacang Pangium edule, atau Rendang, potongan daging yang diproses lama hingga menghasilkan daging empuk dalam saus kari yang kaya.

Baba Chews Bar and Eatery di Hotel Indigo Singapore Katong menyajikan makanan Peranakan tradisional dengan unsur modern yang mereka tambahkan, termasuk Ayam Buah Keluak Burger dan Rendang Iga Sapi.

2. Katong Laksa
Sajian favorit bagi para masyarakat Singapura, merupakan mi beras dalam kuah kari pedas dengan taburan seafood di atasnya. Daerah Katong memang memiliki beberapa rumah makan yang menjual sajian mi, tetapi hanya satu yang diklaim terbaik – 328 Katong Laksa, yang baru saja diberikan penghargaan sebagai Bib Gourmand dalam 2016 Singapore Michelin Guide.

Menempuh jarak kurang dari 5 menit dengan berjalan kaki dari Hotel Indigo Singapore Katong, Anda sudah dapat menikmati sajian yang akan membuat siapapun yang mencobanya langsung jatuh hati.

3. Nonya Kueh
Untuk memuaskan keinginan Anda dengan hal yang manis, silahkan cicipi snack Nonya di Kim Choo Kueh Chang, yang terletak di seberang Hotel Indigo Singapore Katong.

Toko ini menjual beragam makanan manis Nonya, atau ‘kueh’, bayangkan saja semua didasari dengan rasa dan bahan-bahan khas Peranakan seperti tepung tapioka dan beras, kelapa, daun pandan, dan gula Melaka (gula merah).

Makanan manis ini paling nikmat dihidangkan dengan kopi lokal khas Singapura, tapi hati-hati, sangat sulit untuk hanya mencicipi satu jenis kue di sini.

Seminyak, Bali
Rumah bagi budaya pedesaan khas Bali yang disandingkan dengan sentuhan desain dan arsitektur yang modern, daerah Seminyak menawarkan pemandangan, suara, rasa, dan warna yang dapat membuatmu begitu menikmati wisata kuliner di sini.

1. Babi Guling
Berlibur ke Bali tak akan lengkap bila tidak mencicipi sepiring Babi Guling. Bintang dari sajian tersohor ini adalah daging babi empuk yang didapat dari babi panggang utuh, dimasak secara sempurna, kemudian disajikan di atas nasi putih pulen yang wangi serta beragam pilihan makanan pedas pendamping dan acar.

Kunjungi Babi Guling khas Warung Made yang dapat Anda temukan sepanjang Jalan Raya Seminyak, cukup berjalan singkat dari Hotel Indigo Bali Seminyak mendatang.

2. Nasi Campur
Cobalah Nasi Campur yang ikonik, menghadirkan sajian Bali terbaik di dalam satu piring. Nasi putih pulen yang ditemani dengan seporsi bebek betutu (bebek panggang renyah yang dibungkus daun pisang), gado-gado dengan sambal matah di atasnya (saus sambal yang dibuat dengan bawang merah, daun jeruk, lemon grass dan terasi).

KZU merupakan salah satu dari jajanan pinggir jalan di daerah setempat yang menyajikan Nasi Campur khas Bali dengan harga murah.

3. Satay
Ketika sate merupakan jajanan pinggir jalan favorit semua orang, di Bali Anda akan menemukan sate terlezat di Indonesia. Potongan daging babi yang telah dibumbui, daging sapi, atau ayam yang ditusuk dengan tusuk bambu dan dibakar di atas arang.

Cara terbaik untuk menikmati sajian ini adalah dengan saus kacang, perpaduan manis dari kacang yang menyatu dengan daging gurih yang terserap dari bumbu tradisional indonesia seperti bawang putih, daun jeruk nipis, kecap manis, dan rempah-rempah lainnya.

Wireless Road, Bangkok, Thailand
Dapatkan rasa asli khas Thailand yang membuat indra Anda menjadi hidup dengan aroma di daerah Bangkok Wireless Road.

1. Thai Fried Chicken
Terdapat hal yang sangat unik dan spesial tentang ayam goreng Thai yang tidak akan ditemui di negara manapun. Hal tersebut yakni kulit ayam goreng renyah yang dibumbui dengan lada hitam dan bawang putih, daging berbumbu yang digoreng hingga menghasilkan kesempurnaan yang membuat sajian ini tetap menjadi jajanan pinggir jalan paling terkenal khas Thailand.

Polo Chicken, di jalan yang sama dengan Hotel Indigo Bangkok Wireless Road, menyajikan hidangan unik ayam goreng Thai yang disajikan dengan beras ketan dan Som Tam, salad pepaya hijau.

2. Gai Hor Bai Toey
Gai Hor Bai Toey atau lebih dikenal sebagai Ayam goreng yang dibungkus daun pandan, adalah salah satu makanan Thai yang paling favorit. Diselimuti potongan daging ayam yang direndam santan, hidangan ini tidak memerlukan proses memasak yang rumit, termasuk mengukus ayam di daun pandan, yang akan membuat ayam menjadi manis dan wangi. Ayam kemudian di goreng, hal ini akan mengkaramelisasikan rendamannya serta menjadikan ayam kaya akan rasa dan meninggalkan rasa manis dan pedas di mulut.

Di Metro on Wireless di hotel indigo Bangkok Wireless Road, hidangan ini disajikan dengan gaya kontemporer yang menjajikan adanya berbagai ledakan rasa yang muncul di setiap gigitan, termasuk rasa pedas cabe merah di sampingya bagi yang merasa kurang puas akan rasa pedas asli Thailand.

3. Minced Pork Egg Noodles
Hidangan khas Bamee Gua, jajanan pinggir jalan di sekitaran Wireless Road, hidangan ini terdiri dari mie kenyal buatan rumah dan diselimuti lemak babi yang gurih dan diisi berbagai pilihan lain seperti baso ikan, pangsit dan daging.

Meskipun terlihat seperti hidangan mie yang sederhana, namun kombinasi toping serta rasa yang lembut dari mie buatan rumah, membuat hidangan ini selalu dicari-cari oleh para wisatawan yang kelaparan.

Jadi, jika Anda ingin mengikuti petualangan yang penuh rasa, kunjungilah daerah Hotel Indigo. Rasa yang bisa membuatmu terinspirasi.

Untuk menjelajahi daerah baru dan terinspirasi dengan cita rasa lokal yang menyenangkan silakan kunjungi:
http://www.ihg.com/hotelindigo/hotels/gb/en/reservation

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *