HUT ke-50, PT Konimex Bangun Sanitasi Sekolah

famiele.com, Sukoharjo – Guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Konimex yang ke-50 pada Juni mendatang, PT Konimex menyelenggarakan serangkaian kegiatan di sepanjang tahun. Salah satunya adalah menginisiasi program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan bertema Proyek Sanitasi Sekolah yang befokus pada pembangunan dan perbaikan fasilitas sanitasi di Sekolah Dasar (SD) serta acara lari maraton Run For Health di Sukoharjo.

Sebagai salah satu perusahaan lokal kebanggaan bangsa, PT Konimex adalah perusahaan manufaktur farmasi, makanan, dan produk berbahan dasar alami yang telah berdiri di Indonesia sejak tahun 1967 yang terkenal dengan tagline nya Ikut Menyehatkan Bangsa.

Rachmadi Joesoef selaku Direktur PT Konimex menjelaskan, pada HUT ke 50 Pt Konimex akan menyelenggarakan berbagai kegiatan sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur atas dukungan serta loyalitas yang diberikan kepada PT Konimex selama ini.

“Tema ‘Sehat Bersama, Tumbuh Bersama’ yang kami usung turut merefleksikan visi kami untuk berkontribusi dalam menyehatkan bangsa tidak hanya melalui produk-produk kami tapi melalui serangkaian kegiatan yang dilakukan.” ujar Rachmadi

Di Sukoharjo di mana pabrik PT Konimex berdiri, PT Konimex akan membangun dan memperbaiki toilet di sekolah dasar serta memberikan edukasi seputar PHBS, “Ini juga sekaligus bentuk dukungan kami terhadap program Kementerian Kesehatan RI mengenai Sanitasi Total Berbasis Masyarakat,” tambah Rachmadi.

Dalam proses pelaksanaannya, PT Konimex turut mendapatkan sambutan baik dari pihak pemerintah setempat sebagai bentuk perwujudan pihak swasta dalam mendukung program pemerintah.

Drs. Mulyadi MM selaku Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Sukoharjo mengatakan “Penyediaan akses air yang bersih dan aman, dan fasilitas jamban atau toilet yang layak serta pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah merupakan bagian dari hak anak yang harus dipenuhi oleh semua pihak. Terima kasih untuk PT Konimex sudah ambil bagian dalam mewujudkannya serta kontribusi nyata yang diberikan terutama bagi masyarakat Sukoharjo selama 50 tahun ini.”

“Kami sangat mengapresiasi Proyek Sanitasi Sekolah yang diinisiasi PT Konimex bagi sekolah dasar di Sukoharjo. Hal ini sejalan dengan peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) 1429/Menkes/SK/XII/2006 tentang Pedoman Penyelenggaran Kesehatan Lingkungan Sekolah. Dari segi kesehatan, toilet yang bersih juga bisa mencegah penyakit diare, muntaber dan penyakit lainnya,” kata Dr. Nasrudin, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Sukoharjo.

Dalam semangat kebersamaan rangkaian perayaan ulang tahunnya, PT Konimex turut mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara Konimex Run For Health. Acara ini merupakan kegiatan lari maraton pertama yang diadakan di Sukoharjo pada tanggal 14 Mei mendatang. Pendaftaran peserta dapat dilakukan melalui website www.konimex.com/runforhealth. Dengan berpartisipasi dalam acara ini, setiap 230 km jarak lari yang terkumpul akan setara dengan satu toilet di sekolah dasar bagi Proyek Sanitasi Sekolah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *