Jadilah Pribadi Yang Bersinar

Setiap perempuan muda Indonesia adalah pribadi unik yang dilahirkan dengan bakat atau kelebihannya masing-masing. Namun berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh Marina terhadap lebih dari 500 perempuan muda Indonesia yang berusia 15-30 tahun.

Dari survey ini terungkap bahwa 45% perempuan muda Indonesia merasa tidak yakin dan tidak percaya diri akan potensi yang dimilikinya sedangkan 40% masih bingung akan minatnya bahkan 35% perempuan muda Indonesia masih belum mengetahui apa minat bakatnya.

Untuk itulah masyarakat perlu mendukung mereka sepenuhnya untuk menemukan potensi dan mengasahnya, sehingga mereka menjadi pribadi yang bersinar dalam kehidupannya.

Hal ini diakui juga oleh Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psi. bahwa periode sekolah menengah merupakan masa penting dimana perempuan muda belajar untuk membantu orang lain, berpikir kritis dan lebih penting lagi, membangun rasa percaya diri pada kemampuan, minat dan bakatnya untuk menciptakan perubahan.

“Menyediakan ruang untuk bereksplorasi, menemukan serta merangkul semangat dan potensi perempuan muda Indonesia merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu mereka dalam menggali potensi serta mengembangkan minat dan bakat. Hal ini bukan hanya akan memperkaya hidup mereka, tetapi juga komunitas mereka,” ungkap Vera.

Rupanya perempuan muda yang telah menyadari potensi dirinya, lalu mengasahnya dan menjalaninya dengan passion, serta berani mengekspresikannya juga dipandang menarik bagi lawan jenisnya.

Marcel Chandrawinata yang sukses sebagai aktor, model, presenter dan pengusaha juga mengakui selalu menganggumi perempuan yang tahu apa yang diinginkannya dan berani mengejar impiannya itu.

“Saya selalu mengagumi perempuan yang percaya diri dan mengekpresikan minatnya, masih muda tetapi berani menghadapi berbagai tantangan untuk menguasai bidang yang diminatinya itu. Padahal tidak mudah lho untuk mengenali dan mengasah potensi diri untuk mewujudkan impian, tidak cuma bagi perempuan tetapi bagi laki-laki juga,” kata Marcel.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *