JOOX Raih Platinum Award Indonesia E Commerce Award 2016

JOOX memenangkan Platinum Award untuk kategori Aplikasi Langganan Musik Online di tahun 2016 di dalam Indonesia E Commerce Award yang diselenggarakan oleh SWA, IDEA, dan MARS,. Hasil ini didapat melalui survey yang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia untuk mengetahui pilihan favorit masyarakat tentang platform internet yang paling diminati oleh pasar.

Dengan terpilihnya JOOX sebagai layanan digital online yang paling diminati dalam kategori musik telah membuktikan bahwa musik adalah sebuah bagian penting dalam industri internet dan perubahan pola konsumsi musik yang terjadi di masyarakat merupakan sebuah trend yang terus berkembang.

Benny Ho, Senior Director of Business Development, International Business Group, Tencent mengatakan bahwa “Tencent telah hadir di Indonesia lebih dari 4 tahun dan penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami dalam melakukan kontribusi positif dalam pola konsumsi internet di Indonesia. Di saat e-commerce berkembang pesat dengan memfokuskan diri pada industri perdagangan, logistic, dan pembayaran, JOOX akan selalu berusaha untuk memanjakan konsumen dengan musik online yang dapat dinikmati secara legal,” ungkap Benny.

JOOX hadir di Indonesia sejak bulan Oktober 2015 sebagai layanan musik online yang selalu berkembang memberikan inovasi terbaik untuk pengguna. Tidak hanya memanjakan telinga dengan menghadirkan musik-musik terkini, JOOX berusaha untuk meluaskan sensor musik melalui produk-produk lainnya yang berkesinambungan.

JOOX Update! adalah feature di dalam aplikasi yang menghadirkan berita-berita terkini tentang musik dan musisi baik lokal maupun internasional. V Station adalah sebuah feature audio visual dimana pengguna JOOX dapat menyaksikan layanan live broadcast mengenai aktivitas musisi favorit dan melakukan interaksi dengan sesama pengguna.

Dalam perkembangannya, V Station telah mendapatkan respons positif dari para pengguna JOOX, penampilan dan interaksi para musisi menjadi salah satu hal yang selalu dinanti oleh fans di antaranya penampilan musisi Indonesia, Shalsabila yang mendapatkan lebih dari 100.000 penonton dalam live broadcast V Station, dan lebih dari dua juta likes hanya dalam waktu satu jam. Musik musik terbaru dapat selalu dinikmati dalam New Release dan Playlist yang dikurasi secara lokal untuk mengakomodasi konsumsi genre musik yang berbeda dari para pengguna JOOX.

Inovasi dan perkembangan feature ini telah menjadikan JOOX sebagai aplikasi online musik streaming yang diterima dengan baik dan mendapatkan banyak atensi di Indonesia. Dalam sebuah studi yang diadakan oleh McKinsey, JOOX terpilih sebagai aplikasi musik digital online terfavorit tidak hanya di Indonesia namun juga di tiga negara Asia lainnya.

Studi tersebut juga mengatakan bahwa seiring dengan perubahan gaya hidup di dunia, pola konsumsi digital telah membawa perubahan positif untuk perkembangan industri di Asia, termasuk industri musik. Sebuah survey yang dilakukan oleh AppAnnie memberikan hasil bahwa JOOX menduduki tempat tertinggi sebagai aplikasi musik digital di dalam chart IOS dan Google Play, dan menjadi No 1 untuk aplikasi musik digital

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *