Kamu Pengguna High Heels? Perhatikan Hal Ini

famiele.com – Sepatu Berhak tinggi atau High Heels memang sangat di gemari kaum hawa, karena sepatu jenis ini di klaim dapat menunjang penampilan bagii pemakainya, bukan saja menambah ukuran tinggi tetapi juga membuat postur tubuh terlihat lebih indah.

Tapi tahukah kamu bahwa penggunaan high heels yang terlalu lama dapat menimbulkan berbagai dampak negatif pada tubuh dan kesehatan.

dr. Michael Triangto. SpKO saat di temui gayakeren di lokasi prakteknya menjelaskan penggunaan high heels sebenarnya tidak akan memiliki resiko yan fatal jika si pengguna tidak memiliki masalah dengan kaki, lutut, pinggang dan berat badanya.

Namun bagaimanapun juga, penggunaan high heels membuat tumpuan kaki tidak pada posisi normal, sehingga membutuhkan waktu jeda untuk penggunaannya agar otot-otot kaki dapat beristirahat dengan cara melakukan peregangan.

Jika hal ini diabaikan bukan tidak mungkin kaki atau bahkan struktur sendi tubuh lainnya seperti pinggang, punggung leher dan bahu akan mudah terganggu dan menimbulkan rasa nyeri.

Khusus pada kaki, akan muncul kondisi yang di namakan bunions, kondisi dimana jari-jari kaki terutama ibu jari mengalami penebalan kulit bahkan penonjolan tulang karena terus menerus menopang berat tubuh akibat penggunaan high heels.

Untuk itu, masih menurut dr. Michael sebaiknya perempuan-perempuan pengguna high heels harus pandai-pandai memilih waktu yang tepat kapan menggunakan high heels dan kapan menggunakan sepatu biasa, “sebaiknya jangan terlalu sering menggunakan sepatu berhak tinggi,” ujar dr. Michael

Namun jika memang terpaksa menggunakan high heels karena tuntutan profesi tertentu seperti model, dr. Michael memberikan beberapa tips agar dampak penggunaan high heels dapat di minimalisir

Yang pertama Sebaiknya kenali dulu kondisi tubuh, apakah memiliki keluhan, jika ya siasati penggunaan high heels dengan cara-cara tertentu.

kemudian kenali juga jenis-jenis sepatu yang biasa kamu gunakan, jika memungkinkan hindari penggunaan sepatu yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh kamu. jika kamu terikat kontrak katakan sejujurnya bahwa sepatu yang akan kamu gunakan tidak nyaman di kaki kamu.

kamu juga perlu mengenal kondisi area tempat Anda akan berjalan, ini untuk menghindari kamu terpeleset atau tergelincar saat kamu berjalan dan yang terakhir adalah usahakan untuk mencoba dahulu high heels yang akan kamu gunakan, apakah High Heels yang akan kamu gunakan sudah terasa nyaman di kaki kamu

Nah selamat ber-high heels ya…

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *