Kolese Kanisius Rayakan 90 Tahun Eksistensinya di Dunia Pendidikan

famiele.com Jakarta – Kolese Kanisius, dibawah Yayasan Budi Siswa tahun ini merayakan 90 tahun eksistensinya di dunia pendidikan di Indonesia. Didirikan pada tanggal 1 Juni 1927 oleh Imam Katolik dari Ordo Jesuit, hingga kini Kolese Kanisius terus menguatkan eksistensinya sebagai lembaga pendidikan yang sangat berbeda dengan sekolah lainnya.

Untuk menyambut ulang tahun yang ke-90, serangkaian acara telah dipersiapkan oleh pihak sekolah dan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ).

Selama sembilan dekade, Kolese Kanisius telah menghasilkan anak bangsa berprestasi seperti Chatib Basri, Fauzi Bowo, Ricky Pesik, Airlangga Hartarto, Sofyan Wanandi, Peter Gontha, Renald Khasali, Wimar Witoelar, Akbar Tanjung, Sarwono Kusumaatmadja, Ginanjar Kartasasmita, Ade Rai dan masih banyak lainnya.

Kolese Kanisius sendiri telah menerima berbagai macam penghargaan seperti penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesa sebagai sekolah berintegritas dalam penyelenggaraan Ujian Nasional. Pendidikan Kanisius terkenal akan kedisiplinanan tinggi yang berbasis pada pendidikan karakter.

Pater Eduard C. Ratu Dopo,SJ, Kepala Sekolah SMA Kolese Kanisius dan Ketua Panitia Perayaan 90 Tahun Kolese Kanisius menjelaskan, menjelang usia satu Kolase Kanisius, tema perayaan 90 tahun ini “Bracing the New Century: the past reinvented, the future regenerated.”

“Mengusung semangat tersebut, bersama dengan para alumni kami terus menjalin silaturahmi, terus memberikan kontribusi dan menjunjung semboyan kami yaitu Ad Mairoem Dei Gloriam (Demi Lebih Besarnya Kemulian Tuhan).” Ujar Pater.

Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-90 ini, bersama dengan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ), menyelenggarakan berbagai rangkaian acara dengan tujuan mengajak seluruh elemen sekolah untuk selalu mengingat sejarah dan menjadikan perayaan 90 tahun sebagai momentum refleksi dan evaluasi.

Lewat berbagai kegiatan seperti di bidang olah raga, Workshop, Seminar dan operasi katarak, Kolese Kanisius menjalankan komitmen sekolah sebagai pencetak kader pemimpin bangsa yang berkarakter melayani dan terus berkontribusi pada pendidikan di Indonesia sebagai mana yang telah terjadi di masa lampau, di masa kini dan pada masa-masa selanjutnya.

“Kami berharap para alumni dapat terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat melalui talentanya masing-masing. Selama kami bersekolah, kami selalu diajarkan tentang keberagaman, menerima perbedaan, toleransi dan tentunya semangat persaudaraan.” ujar Syarief Natanagara, ketua PAKKJ

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *