Kontrol Kolesterol dengan Herbal yang Teruji Klinis

famiele.com – Dalam rangka memperingati Hari Jantung Sedunia yang jatuh pada tanggal 29 September, PT Novell Pharmaceutical Laboratories, salah satu perusahaan farmasi di Indonesia mengelar program peningkatan kesadaran dan kemandirian masyarakat untuk hidup sehat, salah satunya dengan edukasi cara mencegah penyakit jantung dengan cara alami melawan kolesterol (lemak darah).

Hal ini dilatarbelakangi dengan tingginya jumlah penderita penyakit Jantung di Indonesia. Menurut data Kementrian Kesehatan Republik Indonesia tahun 2016, Penyakit Jantung adalah Penyakit Tidak Menular (PTM) yang penderitanya paling banyak di Indonesia bahkan di dunia dan Penyakit Jantung merupakan PTM yang paling banyak menyedot anggaran keuangan pemerintah. Salah satu penyebab penyakit jantung adalah kolesterol tinggi yang diakibatkan pola hidup yang tidak sehat.

Hal senada juga ditemukan dalam laporan WHO pada tahun 2011. Diperkirakan sekitar 35 persen penduduk Indonesia memiliki kadar kolesterol (lemak darah) lebih tinggi dari batas normal yang baik untuk kesehatan. Hal ini disebabkan karena perubahan gaya hidup masyarakat.

Tuntutan serba cepat dan efisiensi waktu ikut mempengaruhi pola hidup masyarakat. Makanan serba instant atau cepat saji menjadi alternatif pilihan. Rutinitas yang padat berdampak pada berkurangnya waktu untuk berolah raga dan ikut mengubah pola tidur menjadi tidak teratur

PT Novell Pharmaceutical Laboratories sejak beberapa tahun belakangan telah memasarkan Nutrafor CHOL, suplemen herbal penurun kolesterol (lemak darah) yang telah diuji secara ilmiah. Bekerjasama dengan Clinical Research Support Unit (CRSU) Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia melakukan penelitian terkait Keamanan dan Kemanjuran Nutrafor CHOL Menurunkan Lemak Darah. Pengujian produk dilakukan oleh dr. Nafrialdi, PhD, SpPD, SpFK ; Prof. dr. Fransiscus D. Suyatna, PhD, SpFK ; dr. J. Hudyono, MS, SpOk, MFPM serta Prof. Arini Setiawati, PhD.

Nafrialdi selaku peneliti utama memaparkan bahwa penelitian dilakukan selama 30 hari terhadap 49 orang peserta uji (32 wanita, 17 pria). Dengan dosis penggunaan Nutrafor CHOL 2×2 kapsul

selama 30 hari, terjadi penurunan kolesterol (lemak darah) total sebesar 24mg/dL, kadar LDL sebesar 22mg/dL, trigliserida sebesar 9mg/dL dalam 7 hari. “Dari penelitian ini dengan jumlah pasien yang terbatas dengan kolesterol LDL tinggi, Nutrafor CHOL terbukti sangat efektif dalam mengurangi kolesterol LDL, tetapi tidak berpengaruh pada trigliserida. Dalam hal keamanan, Nutrafor CHOL terbukti dapat ditoleransi dengan baik,” ujar dr. Nafrialdi pada saat jumpa pers Paparan Hasil Uji Klinis Nutrafor CHOL Turunkan Kadar Kolesterol hari ini di Jakarta.

Associate Director Consumer Health Care 2 PT Novell Pharmaceutical Laboratories Boedi Harjono mengatakan, “Bertepatan dengan momen Hari Jantung Sedunia, PT Novell Pharmaceutical Laboratories sebagai satu-satunya perusahaan farmasi di Indonesia yang mendapatkan sertifikat Good Manufacturing Practise (GMP) dan pengakuan dunia Internasional, ingin berkontribusi menurunkan angka penderita penyakit jantung di Indonesia melalui penerapan 5 Gaya Hidup Sehat Bantu Jaga Lemak Darah. Perbaiki pola makan, olahraga teratur, istirahat cukup, cek teratur kadar lemak darah, dan jika kadar lemak darah tinggi, bila perlu minum suplemen yang membantu mengurangi lemak darah.”

Nutrafor CHOL adalah suplemen herbal penurun kolesterol yang memiliki beberapa kandungan, diantaranya : RED YEAST RICE/RAGI BERAS MERAH (beras merah yang difermentasikan dengan ragi Monascus Purpureus yang berfungsi menghambat produksi kolesterol dalam hati), GUGGULIPID (sejenis tumbuhan yang tumbuh di India dengan bagian yang digunakan adalah resin/getah dari batang yang mengandung minyak eter dan gum yang berfungsi mencegah perlengketan kolesterol di pembuluh darah), dan CHROMIUM PICOLINAT (termasuk logam mineral essensial yang berfungsi membantu memperbaiki dan meningkatkan fungsi kerja hormon Insulin)

“Dengan mengonsumsi Nutrafor CHOL secara rutin setiap hari, tidak perlu takut lagi untuk makan makanan yang berlemak yang dapat menyebabkan kolesterol. Kontrol kolesterolmu dengan suplemen herbal yang teruji klinis,” tutup Boedi Harjono.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *