Kreasitus Bantu UMKM Miliki Website

famiele.com, Jakrata – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Tercatat 60% pertumbuhan ekonomi nasional didorong oleh UMKM. Sebanyak 59,2 juta UMKM yang ada di Indonesia, namun baru 8 persen yang memanfaatkan platform digital.

Berangkat dari kondisi tersebut, PT. Prima Gelora Indo, perusahaan asli Indonesia – yang digawangi lima anak muda yang kompeten di bidangnya masing-masing – yang bergerak di bidang platform online, memperkenalkan Kreasitus, sebuah website builder yang diperuntukkan bagi UMKM dan profesional perorangan di Indonesia, dengan menyediakan layanan website professional yang tepat sasaran, mudah, cepat, dengan harga terjangkau.

Sesuai dengan namanya Kreasitus, yang memiliki arti KREASIkan siTUSmu, situs web ini akan memberi lebih banyak kebebasan para penggunanya untuk berkreasi dengan sistem Drag and Drop bagi yang menyukai detailing (terperinci). Kreasitus juga menyediakan berbagai template bagi para pemakai yang ingin praktis. Selain itu, Kreasitus memberikan keuntungan lebih dan berbeda, yakni  harga lebih terjangkau mulai Rp 80.000/bulan atau Rp 60.000/bulan jika berlangganan selama setahun dengan cara pembayaran yang juga mudah.

“Kami memberikan pilihan pembayaran yang beragam bisa melalui Indomaret, virtual account, kartu debit, kartu kredit, dan kedepannya akan bekerjasama dengan fintech seperti OVO dan Gopay,” tutur Rinaaldi Soerja Djanegara – CEO Kreasitus

Rinaaldi mengatakan,  bahwa di era digital seperti saat ini, dimana media internet menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup, termasuk dalam bisnis dan usaha, “sudah menjadi kebutuhan bisnis usaha untuk memperkenalkan produk mereka kepada konsumen, baik di dalam maupun di luar negeri lewat media digital,” tambah Rinaaldi

“Kreasitus hadir memberikan solusi dengan menciptakan platform yang dapat menyederhanakan proses pembuatan situs web, menepis semua kendala yang ada, dan memungkinkan setiap orang untuk membangun situs webnya sendiri dengan penuh gaya dan dirancang dengan baik, serta memberi lebih banyak kebebasan di tangan mereka”, tambah Rinaaldi.

“Untuk memberikan nilai lebih kepada pengguna, Kreasitus telah merancang beberapa program untuk UMKM yang akan berkembang bersama kami, diantaranya  Pelatihan Perdagangan dan Digital, Kreasitus Expert, dan Gerai Percobaan,

Pelatihan Digital – Kreasitus akan mengadakan workshop mengenai perdagangan dan digital kepada UMKM binaan BEKRAF, BKPM dan Kementerian Koperasi dan UKM, untuk meningkatkan daya saing mereka. Hal ini sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah yaitu ingin meningkatkan potensi UMKM melalui platform digital.

Kreasitus Expert – Segala kesulitan dapat diselesaikan dengan berkonsultasi pada kreasitus expert, yang akan berada di beberapa kota dengan sistem honorer, ini dapat memberikan penghasilan tambahan disamping pekerjaan utama mereka. Hal ini diharapkan dapat memajukan perekonomian daerah serta menimbulkan semacam gerakan #melekdigital bersama. Gerai Percobaan – Merupakan salah satu rangkaian terpenting pada setiap kegiatan roadshow, untuk meningkatkan pemahaman bahwa membuat situs web tidak perlu sulit. Ini yang membedakan Kreasitus dengan pembangun situs web lain, Kreasitus memberikan kesempatan pengguna untuk melakukan percobaan, sampai benar-benar bisa.

“Hadirnya Kreasitus, diharapkan dapat membantu salah satu tujuan pemerintah, yakni memajukan sektor UMKM di era digital saat ini, agar dapat bersaing di pasar internasional. Selain dapat memajukan perekonomian masyarakat, memperkenalkan produk-produk lokal asli Indonesia kepada dunia, yang secara tidak langsung dapat meningkatkan sektor pariwisata, juga diharapkan dapat menjadi salah satu pilar yang dapat membantu meniggalkan jejak langkah digital (digital footprint) yang kuat untuk karya-karya menarik bangsa,” tutup Rinaaldi Soerja Djanegara.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *