KT & G SangSang Univ. Dukung Kegiatan Pemuda di Indonesia

famiele.com, Jakarta – KT & G SangSang univ Jakarta bekerjasama sama dengan Universitas di Jakarta, mengadakan sebuah kegiatan sosial bertajuk SangSang Volunteer. SangSang Volunteer adalah program sukarela yang dilakukan oleh kelompok relawan mahasiswa Indonesia pecinta yang secara independen merencanakan dan melakukan kegiatan donasi bakat atau sukarelawan dengan dukungan penuh dari KT&G.

Kegiatan SangSang Volunteer kali ini berlangsung selama sepuluh hari, mulai tanggal 1 hingga 10 Agustus 201, bertempat di SD Negeri 01 Kp. Sawah Cilengsi Bogor dan Posyandu RW 12 Cilengsi Bogor, dengan membagun sarana posyandu dan lapangan badminton di daerah tersebut.

Kegiatan dalam program SangSang Volunteer ini meliputi pembangunan pusat kesehatan masyarakat/fasilitas olahraga, berbagi ilmu pengetahuan dengan anak-anak, dan pertukaran budaya. Mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan ini, selain mendapat kesempatan terjun langsung bertemu masyarakat dalam kegiatan berbagi ilmu, mereka juga mendapatkan pengetahuan baru, serta dapat mengenal lebih jauh tentang kebudayaan dari Korea Selatan.

SangSang Univ mempunyai misi untuk membantu menemukan potensi dan mengembangkan kemampuan mahasiswa. Untuk mencapai tujuan tersebut, SangSang univ menyediakan media untuk belajar, memperluas jaringan serta berbagi diantara mahasiswa.

Kegiatan sosial ini merupakan bagian dari program SangSang Fiesta, sebuah program tahunan yang bertujuan mencari potensi mahasiswa di Indonesia untuk mendukung pengembangan pribadi, memperluas jaringan sosial dengan menyelenggarakan kelas Budaya & Seni dan acara budaya seperti tarian K-POP, Cinema, Cooking, DJ mixing dan sebagainya.

SangSang yang berarti ‘imajinasi’ atau ‘dream’ dalam bahasa Korea. SangSang Univ telah menjadi komunitas no. 1 untuk mahasiswa di Korea sejak 2010. SangSang Univ. adalah komunitas imajinatif yang berakar pada usaha dan antusiasme mahasiswa.

SangSang Univ. mempunyai tujuan menjadi komuitas nomor 1 untuk mahasiswa di Indonesia. Oleh karena itu SangSang Univ. membangun pondasi yang kokoh dengan mengadakan berbagai kegiatan di kampus-kampus di Jakarta pada tahun ini.

Kedepannya diharapkan akan lebih banyak lagi mahasiswa yang bergabung di SangSang Volunteer, dengan demikian akan lebih luas lagi area yang akan mendapatkan manfaat dari kegiatan SangSang Volunteer ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *