Liburan Seru Dengan Mainan Baru yang Edukatif

famiele.com – Sebentar lagi musim libur sekolah akan segera tiba dan tentunya anak-anak akan lebih sering bermain bersama keluarga  untuk menghabiskan waktu liburnya.  Saat menyambut libur, baik saat libur sekolah maupun libur akhir tahun, orang tua cenderung mempersiapkan hadiah mainan untuk anak-anak mereka.

Menurut sebuah penelitian dari Blue Sky Science (Sebuah kolaborasi dari Wisconsin State Journal dan Morgridge Institute for Research, 2016) menyatakan bahwa bermain sangat penting untuk perkembangan anak di segala hal. Hal ini berdampak pada perkembangan kognitif, perkembangan sosial dan emosional, serta pengembangan bahasa.

Selain memiliki peran penting untuk perkembangan anak-anak, peran orang tua diperlukan untuk memastikan bahwa alat pendukung disediakan dalam mensukseskan proses ini melalui bermain.

Mohit Nigam, Senior Brand Manager Early Learning Center (ELC) saat acara peluncuran koleksi mainan baru khusus liburan 2018  juga mengatakan hal senada bahwa bermain dan berkembang berjalan saling beriringan, dan untuk itu di butuhkan alat-alat permainan yang edukatif yang dapat menstimulasi perkembangan anak

“desainer mainan kami bekerja dengan para ahli pendidikan, spesialis dan psikolog anak untuk mendatangkan ide-ide besar untuk mainan baru yang membantu tumbuh kembang anak melalui bermain – komitmen untuk mengembangkan rancangan produk yang unik demi kebutuhan perkembangan anak sangat penting untuk keberhasilan Early Learning Centre.” Jelans Mohit

Sebagai salah satu mitra Early Learning Centre, rumah psikolog TigaGenerasi menjelaskan tentang bagaimana ikon pengembangan penting bagi orang tua saat mereka memilih mainan untuk anak-anak mereka. Perkembangan anak dibagi menjadi empat tahap seperti motorik, berpikir, emosi/sosial dan sensorik. Sementara masing-masing dari mereka memainkan peran penting dalam setiap kategori usia, kami memiliki produk yang mendukung proses tersebut, yakni mainan edukatif.

Proses itu dimulai ketika anak-anak bermain dan memiliki interaksi dengan teman bermain (bisa melalui orang tua atau teman sebaya) dan akan menyebabkan otak senang dan menghasilkan nilai tambah bagi tumbuh kembang anak.

Saskhya Aulia Prima, Psikolog & Pendiri TigaGenerasi mengatakan, bahwa bermain bukan sesuatu yang mewah, bermain adalah suatu keharusan. Bermain berdampak pada otak dengan melalui korteks prefrontal (pusat kendali otak) menjadi lebih besar dan lebih cepat.

“Tahap ini akan mempersiapkan otak muda untuk kehidupan, afeksi dan bahkan pekerjaan sekolah. Itulah alasan mengapa bermain merupakan hal penting untuk perkembangan otak yang sehat.” Ujar Saskhya

Tahun ini, Early Learning Centre memperkenalkan 50 mainan edukatif bagi anak-anak, sembari menghabiskan waktu mereka dengan keluarga, bermain di rumah dengan teman dan ketika mereka mengunjungi rumah-rumah saudara. Koleksi mainan khusus liburan dari Early Learning Centre menyediakan beberapa informasi tentang ikon perkembangan anak di setiap produk, dengan cara itu kita dapat menginformasikan orang tua pada manfaat dari mainan selain menyenangkan.

Para orangtua dapat menemukan koleksi mainan khusus liburan di semua toko Early Learning Centre mulai dari 15 November-19 Desember 2018, dengan berbagai mainan dari beberapa departemen seperti baby & toddler, sports & activity, imagination and learning & creativity sebagai pendamping untuk anak-anak saat menikmati waktu liburan bersama keluarga.

Selain koleksi mainan di toko, Early Learning Centre juga akan meminta anak-anak untuk menuliskan mereka Christmas Wish List untuk mendapatkan kesempatan memenangkan 50 mainan yang menarik dan akan diumumkan di masing-masing took Early Learning Centre dan melalui kompetisi di Instagram pada tagar #MyELCWishList.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *