Listerine® ajak Keluarga Indonesia Memulai Rutinitas Baik Sejak Dini

famiele.com, Jakarta – Sebagai wujud komitmennya dalam membantu merawat kesehatan gigi dan mulut masyarakat Indonesia, Listerine® mempersembahkan rangkaian produk terbarunya.Terdiri dari tiga varian rasa yaitu Zero, Green Tea dan Multi-Protect Zero,rangkaian produk baru Listerine® dengan rasa lebih ringan dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga, termasuk anak-anak usia enam tahun ke atas.

Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia mengatakan, data dari Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), penyakit gigi dan mulut menempati peringkat ke-6 sebagai penyakit yang paling banyak dikeluhkan oleh masyarakat Indonesia.

Tingginya tingkat penderita penyakit gigi dan mulut ini berbanding lurus dengan rendahnya jumlah masyarakat yang merawat gigi dan mulutnya sesuai anjuran medis.

Karenanya, melalui produk dan kampanye terbarunya, Listerine® ingin mengajak masyarakat Indonesia, khususnya kaum ibu yang memiliki peran sentral dalam merawat keluarga, untuk lebih aktif mendorong seluruh anggota keluarganya agar lebih peduli terhadap kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut.”

Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) menunjukkan hanya 2,3% masyarakat Indonesia yang menyikat gigi sesuai anjuran dokter gigi yaitu setelah makan dan sebelum tidur. Selain itu, masih sangat sedikit masyarakat yang menyadari pentingnya menggunakan mouthwash setelah menyikat gigi. Padahal gigi hanya mencakup 25% dari rongga mulut.

Guna menekan angka penyakit gigi dan mulut di Indonesia, diperlukan peran aktif masyarakat, khususnya para ibu, untuk mengajak seluruh anggota keluarganya melakukan perawatan mulut secara menyeluruh secara rutin.

Devy menambahkan “Berkumur dengan mouthwash merupakan salah satu kebiasaan baik yang perlu dipupuk sejak dini dalam keluarga, terutama bagi anak-anak. Dengan rangkaian produk Listerine®yang mempunyai rasa lebih ringan, kini para ibu bisa mulai mengajarkan buah hatinya untuk rutin berkumur setelah menyikat gigi.”

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *