L’Oréal-KNIU Science Projects Kembali di Luncurkan

Dalam rangka terus mengupayakan peningkatan jumlah perempuan dalam sains L’Oréal kembali menyelenggarakan serangkaian program L’Oréal-KNIU Science Projects 2017. Dengan mengusung tema ‘The Art of Science: Making Life More Beautiful’,
Acara sosialisasi ini kembali menginisiasi program sains untuk tiga tingkat pendidikan yang berbeda, yakni: L’Oréal Girls in Science (LGIS), L’Oréal Sorority in Science (LSIS) dan For Women in Science (FWIS).

Dalam acara sosialisasi tersebut, hadir para pemenang dan penerima beasiswa terdahulu untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi perempuan lainnya agar mencoba dan meneruskan pilihannya berkarir di dunia sains. Dalam kesempatan yang sama, L’Oréal Indonesia juga mengumumkan peluncuran www.lorealscience.co.id.

Disuguhkan dengan konsep presentasi interaktif, acara sosialisasi dan kick off ini mengundang para pemenang program sains L’Oréal di tahun 2016 untuk berbagi pengalaman selama mengikuti program tersebut dan manfaat yang telah didapat.

Fitria Khoerunissa, salah satu fellow L’Oréal-UNESCO FWIS National 2016 meyampaikan bahwa Indonesia membutuhkan lebih banyak lagi role model di bidang sains. “Dengan fellowship yang saya terima, saya semakin termotivasi untuk terus berkomitmen menjalankan pengabdian saya di bidang penelitian dan menjadikan penelitian saya sebagai suatu solusi nyata bagi permasalahan di lingkungan saya.” ujar Fitria

Ovidia Nomia, Corporate Communications Manager, L’Oréal Indonesia dalam presentasinya menyampaikan, L’Oréal berinteraksi sangat dekat dengan para perempuan- hebat di bidang sains. Salah satu faktor yang membuat mereka dapat terus bertahan di tengah tantangan dalam dunia penelitian adalah support system yang hebat, baik dari keluarga maupun lingkungan pekerjaan.

L’Oréal mengambil peranan menjadi support system untuk meningkatkan regenerasi perempuan dalam sains melalui program-program L’Oréal Science Projects, dimulai dari LGIS untuk para siswi SMA agar lebih tertarik akan sains dan memilih jalur sains ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi; LSIS untuk para mahasiswi yang telah memilih sains agar terus berkomitmen dalam menjadikan sains sebagai pilihan karir; dan FWIS sebagai bentuk apresiasi bagi para ilmuwan perempuan yang ingin melanjutkan penelitian sebagai jawaban atas berbagai masalah yang dihadapi dunia.”

“Menjadikan ilmuwan sebagai ‘role model’ adalah kunci dalam menjalankan ketiga program ini, karena generasi muda tidak akan terinspirasi jika mereka tidak melihat sebuah contoh nyata, oleh karena itu di tahun ini, L’Oréal-UNESCO FWIS bekerja sama dengan Indonesia Mengajar ingin mengajak para ilmuwan perempuan pemenang L’Oréal-UNESCO FWIS 2017 untuk berbagi dengan sesama, tidak hanya dari ilmu mereka di bidang penelitian namun juga kisah inspiratif kehidupan mereka untuk bisa menginspirasi teman-teman kita yang berada di daerah terpencil wilayah Indonesia,” tambah Ovidia Nomia.

Pada kesempatan ini juga, L’Oréal Indonesia meluncurkan website resmi www.lorealscience.co.id bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang L’Oréal Science Projects.

Website www.lorealscience.co.id ini menjadi sebuah hub untuk L’Oréal Science Projects. Anda dapat mengakses informasi mengenai setiap program, batas pengumpulan proposal hingga daftar pemenang terdahulu agar semakin banyak perempuan terinspirasi untuk berpartisipasi. Mulai tahun ini juga, seluruh proses aplikasi akan dilakukan secara online melalui website ini.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *