Mau Awet Muda? Perbanyak Senyum!

famiele.com – Senyuman menyimpan energi positif dan optimisme yang dapat kita bagikan dan tularkan kepada orang lain. Menurut  Imelda Wira, Senior Brand Manager Pepsodent, pada dasarnya tersenyum merupakan kebiasaan yang menular atau dapat dibagikan pada orang lain. Menurut penelitian, 50% orang akan membalas senyuman yang diberikan.

“Senyum yang sering kita anggap sederhana, merupakan sumber kekuatan bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan. Oleh karena itu, Pepsodent memandang pentingnya untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat Indonesia agar lebih banyak menebarkan senyum kepada orang-orang di sekitarnya”, tambahnya.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc.  Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Unilever Indonesia Foundation memberikan penjelasan lebih lanjut terkait manfaat dari senyum bagi kesehatan.

Merujuk pada riset yang dilakukan oleh Universitas Missouri, Kansas City tahun 2016 menunjukkan bahwa banyak sekali manfaat yang diperoleh dari kebiasaan tersenyum bagi kesehatan, di antaranya adalah meningkatkan mood dan sense of well-being, menurunkan tekanan darah, mengurangi dampak stress.

“Bahkan rentang senyum dapat memprediksi usia bahkan membuat seseorang terlihat lebih muda.  Untuk itu, menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi sangat penting agar kita dapat tersenyum dengan percaya diri”. Ujar Drg. Mirah dalam acara jumpa pers terkait peluncuruan gerakan #Senyum Satu Indonesia

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *