Mengadu Keberuntungan di Kolam Pancing “Mancing Mania”  Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018

famiele.com. Tulang Bawang – Memancing bagi sebagian orang adalah sebuah aktivitas yang membosankan, namun bagi sebagian besar lainnya memancing memilki kesyikan dan tantangan tersendiri. Hal tersebut terlihat dari antusias peserta mancing mania di ajang Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 yang sengaja di gelar Polres Tulang Bawang dalam rangka menyambut Hari Jadi Bhayangkara ke 27.

Tak kurang dari 100 peserta mancing mania Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018 yang berasal dari berbagai daerah di Tulang Bawang ikut serta dalam lomba untuk mendapatkan ikan terberat yang akan menjadi pemenang dalam lomba. Semua bersiap dengan peralatan dan mungkin doa-doa khusus agar umpan yang tertancap di mata kail tersambar ikan yang lapar.

Para peserta juga tak lupa memabawa serta keluarganya, selain sebagai ajang refresing, keikut sertaan para keluarga ternayta sekaligus menjadi supporter para pserta mancing mania Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018.

Kemeriahan lomba terlihat saat satu persatu ikan tersangkut di mata kail yang di iringi teriakan para suporter, ada yang berhasil mengangkatnya hingga ke pinggir kolam, namun tak sedikit pula yang harus menelan ludah karena ikan tangkapannya terlepas dan kembali ‘nyemplung’ kedalam kolam.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Mancing Mania Expo dan Jambore Lintas Komunitas II – 2018, Kompol IGK Wibawa yang juga sebagai Kabag Sumda Polres Tulang Bawang menjelasakan bahwa perlombaan ini ssengaja di gelar untuk mengakomodir komunitas penghobi mancing yang memang cukup banyak di minati di wilayah Tulang Bawang.

“Selain itu, lomba ini juga sengaja di laksanakan untuk lebih mempererat kebersamaan antara masyarakat dan anggota kepolisian, di sini mereka bisa berbaur dalam suasana yang menyenangkan, hingga terjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dengan masyarakat dan masyarakat dengan anggota kepolisian,”’ ujar Kompol IGK Wibawa

Perlombaan yang di gelar di kolam pancing milik I Wayan Putu yang terletak di Kampung Bali Desa Moris ini di hadiri pula Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, Msi yang terus memberikan semangat  kepada para peserta lomba.

Sesaat sebelum penyerahan hadiah, Kapolres berpesan kepada seluruh peserta agar terus menjaga persatruan dan kesatuan dan senantiasa bekerja sama dengan aparat penegak hukum dalam menjaga keamanan lingkungan, “suasana seperti inilah yang saya inginkan dalam masyarakat, kompak, damai, bersemangat dan bergembira,” ujar Kapolres yang di sambut  tepuk tangan para peserta lomba dan masyarakat yang ikut menonton.`

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *