Novartis Young Innovators’ Camp Ciptakan Talenta Muda Penuh Inovasi

famiele.com, Jakarta – Sebuah bangsa selalu menaruh harapan besar pada generasi mudanya. Indonesia, negara dengan jumlah penduduk terbesar ke-4 di dunia, memiliki kekuatan generasi muda yang sangat besar pula.

Presiden Joko Widodo menyatakan pada 28 Oktober 2018 lalu di kegiatan peringatan hari Sumpah Pemuda, di Sidoarjo bahwa pembangunan sumber daya manusia harus menjadi prioritas dan perlu digarap secara maksimal, sehingga generasi muda dapat memberikan dampak yang signifikan dalam memajukan negara.

Didukung dengan perkembangan teknologi, generasi muda diharapkan dapat semakin berinovasi dan menjadi pelopor dalam memajukan negara dari segala bidang, termasuk kesehatan.

Seperti yang dijelaskan oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. Mohamad Nasir pada 26 April 2018 di kegiatan peresmian Pusat Genom Nasional bahwa kelengkapan infrastruktur di bidang kesehatan diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat Indonesia, sehingga masalah kesehatan dapat diselesaikan dengan cara yang tepat dan signifikan.

“Dengan begitu, inovasi dalam bidang kesehatan tentunya sangat diperlukan untuk menyelesaikan masalah kesehatan yang terus berkembang.” Tambah  Prof. Mohamad Nasir

Seiring dengan harapan Presiden dan Menristek Dikti, perusahaan farmasi terkemuka di dunia Novartis menghadirkan sebuah program manajemen pengembangan untuk melahirkan generasi muda yang kompeten, untuk memajukan sistem kesehatan Indonesia melalui Novartis Young Innovators’ Camp (NYIC).

Diadakan selama tiga hari di Jakarta dan mengundang berbagai pakar dan praktisi, 25 kandidat dari ratusan pendaftar dari berbagai universitas di Indonesia dan mancanegara akan mendapatkan pembinaan untuk menghasilkan solusi yang inovatif demi terus memajukan sistem kesehatan Indonesia.

Jorge Wagner, President Director Novartis Indonesia di Jakarta mengatakan bahwa Kesehatan merupakan salah satu faktor terpenting dalam kemajuan sebuah bangsa, seperti yang pernah dikatakan oleh Presiden Joko Widodo bahwa bangsa yang maju, bangsa yang kuat adalah bangsa yang sehat.

“Maka, sebagai salah satu wujud kontribusi nyata Novartis Indonesia dalam mengembangkan industri kesehatan, yakni melalui kegiatan Novartis Young Innovators’ Camp (NYIC). Kami sangat senang melihat para talenta muda ini begitu bersemangat mengikuti acara kami dan diharapkan menghasilkan solusi inovatif dan aplikatif demi kemajuan sistem kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia.” jelas Jorge Wagner.

Sebagai bentuk apresiasi, lima orang terpilih akan bergabung bersama Novartis Indonesia untuk dapat langsung terjun langsung di bidang kesehatan dan mewujudkan inovasinya. Jorge Wagner pun berharap ke depannya tidak hanya lima orang yang dapat mengembangkan idenya di bidang kesehatan, namun juga kandidat lain yang telah dibekali ilmu dari berbagai pakar selama mengikuti NYIC serta dapat terus berinovasi dan mengembangkan ide kewiraswataan melalui caranya masing- masing.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *