Nutricia Sarihusada Luncurkan Kampanye “Waspada Berat Badan Kurang”

famiele.com – Setiap Bunda tentu menginginkan agar si Kecil memiliki masa depan terbaik, untuk itu Bunda perlu memastikan agar tumbuh kembang si Kecil sesuai dengan tahap pertumbuhan pada usianya.

Sayangnya masih banyak Bunda yang belum memahami bahwa dalam masa pertumbuhan, si Kecil rentan terhadap berbagai gangguan kesehatan, salah satunya adalah berat badan kurang (underweight).

Ini terlihat dari data tingkat prevalensi underweight masyarakat Indonesia yang cenderung naik dari 18,4% di tahun 2007 menjadi 19,6% pada 2013, sudah sepatutnya keluarga Indonesia lebih waspada akan permasalahan tersebut1.

Menyadari pentingnya edukasi terhadap Bunda, Nutricia Sarihusada meluncurkan kampanye edukatif “Waspada Berat Badan Kurang” yang bertujuan mengajak Bunda agar lebih memahami masalah Berat Badan Kurang yang dapat terjadi pada si Kecil, serta dampaknya bagi masa depan si Kecil sehingga Bunda termotivasi untuk memantau pertumbuhan si Kecil secara teratur dan berkonsultasi kepada tenaga kesehatan.

Data Penilaian Status Gizi di tahun 2015 menunjukkan angka 18,8% yang terdiri dari 3,9% gizi buruk dan 14,9% gizi kurang, Sehingga Bunda memiliki peran penting untuk memantau pertumbuhan si Kecil secara teratur dan menyediakan asupan nutrisi seimbang agar si Kecil terhindar dari masalah berat badan kurang.

Kondisi inilah mendorong Nutricia Sarihusada untuk giat melakukan kampanye “Waspada Berat Badan Kurang” kepada para Bunda. Kampanye ini bertujuan untuk mendukung para Bunda agar Bunda dapat mengenal masalah berat badan kurang dan melakukan langkah tepat dengan memantau berat badan si Kecil secara teratur dan aktif berkonsultasi kepada tenaga kesehatan.

“Beragam informasi bermanfaat untuk menjaga pertumbuhan si Kecil agar optimal dapat diakses oleh para Bunda melalui kampanye Waspada Berat Badan Kurang pada media sosial Sarihusada – Nutrisi untuk Bangsa.” jelas Anggi Morika selaku Growth Care Manager Sarihusada.

Anggi Morika menyatakan optimismenya untuk membawa kampanye tersebut lebih luas dengan meluncurkan www.cekberatanak.id. “Melalui website ini kami berharap Bunda dapat dengan mudah melakukan pemantauan terhadap berat badan si Kecil”, jelas Anggi.

“Tidak hanya melalui edukasi dan dukungan untuk saling menginspirasi, namun kami juga membantu Bunda dalam memantau berat badan optimal si Kecil dengan mudah. Melalui www.cekberatanak.id, para Bunda kini memiliki sarana untuk memantau pertumbuhan si Kecil dan selanjutnya dapat berkonsultasi kepada tenaga kesehatan untuk nutrisi tepatnya,” tutup Anggi.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *