Parakrama Angkat Pengantin Jawa di Gebyar Pernikahan Indonesia 10th Edition

famiele.com, Jakarta – di awal tahun 2019 Parakrama kembali menghadirkan event tahunan mereka Gebyar Pernikahan. Diperhelatannya  yang ke 10  parakrama memunculkan tema Asmarandana Pengantin Jawa yang akan di gelar pada tanggal 8 hingga 10 Februari 2019 di Kartika Expo Center, Balai Kartini Jakarta.

Diangkatnya pengantin jawa sebagai tema menurut Arief Rachman, Marketing Director Parakrama Organizer adalah sebagai bentuk komitmen Parakrama dalam menjaga adat tradisional Indonesia agar selalu dicintai masyarakat melalui berbagai eksibisi pernikahan tradisional.

“Mengangkat tema Asmaradana Pengantin Jawa, Gebyar Pernikahan Indonesia 10th Edition mengulas dengan seksama Paes Ageng Kanigaran nan anggun, megah, sakral, yang dahulu kala hanya digunakan di kalangan keratin,” ungkap Arief

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah daerah dengan tradisi istimewa, dimana Paes Ageng Kanigaran Yogyakarta menjadi primadona bagi  calon pengantin yang mendambakan perayaan pernikahan megah dan sakral.

Rangkaian acara Gebyar Pernikahan Indonesia 10th Edition dipenuhi berbagai pertunjukan menarik, dengan acara utama Parade Pengantin Nusantara yang mengangkat tema pengantin Jawa (Jawa Tengah, Barat dan Timur) persembahan dari Royale Wedding, serta berbagai kegiatan seperti pemutaran Film Royal Wedding Yogyakarta tahun 1920, talkshow dan demo membatik untuk pasangan persembahan Sanggar Budaya Indonesia selama 3 hari berturut-turut.

Selain itu ada juga penampilan tarian klasik Jawa Tengah Gambyong dan Bambangan Cakil, gamelan dan campur sari, talkshow kesehatan dari Royal Dermatology Aesthetic Centre, Demo Make Up oleh Siss The Wedding dan Royale Make Up, serta persembahan istimewa Deo Entertainment, Putra Mahkota Entertainment, Royale Wedding dan Yani And Friends yang menjadi favorit di berbagai acara pernikahan.

Gebyar Pernikahan Indonesia 10th Edition turut berikan kejutan bagi masyarakat yang hadir dengan grand prize 1 unit Honda Brio yang diundi pada tanggal 10 Februari 2019.

Gebyar Pernikahan Indonesia disponsori oleh Bank Mandiri dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia – ASPERAPI, Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia – APJI, Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia – ASPEDI, Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Indonesia – APPGINDO, Himpunan Perusahaan Penata Acara – HASTANA, Suryo Decor, Sanggar Liza, Siss The Wedding, Deo Entertainment, Aryaduta Hotel jakarta, Borobudur Hotel Jakarta, Puri Gangga Resort, AA Fotografi, Heavenly Blush, You C 1000 dan Royal Dermatology Aesthetic Centre.

“Gebyar Pernikahan Indonesia 10th Edition menjadi bukti bahwa nuansa tradisional masih menjadi idaman dan inspirasi bagi kebanyakan calon pengantin. Kami optimis eksibisi kali ini mampu menembus angka transaksi mencapai lebih dari 70 Milyar. Perhatian dan penghormatan kami terhadap budaya Indonesia khususnya Jawa Tengah pada GPI kali ini semoga dapat diterima dengan baik dan memberikan solusi terbaik bagi setiap pasangan dan keluarga,” tutup Arief Rachman.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *