Parakrama Kembali Gelar Gebyar Pernikahan Indonesia

famiele.com. Jakarta  – Sukses dengan delapan eksibisi pernikahan tradisional yang dilakukan berturut-turut sejak tahun 2005, Parakrama Organizer kian mantap melanjutkan komitmennya untuk terus mengangkat budaya Indonesia melalui eksibisi pernikahan tradisional.

Tahun ini untuk kesembilan kalinya Parakrama menghadirkan Gebyar Pernikahan Indonesia, mengangkat tema adat Batak Mandailing lengkap dengan kemegahan dan keindahan kultur adat Sumatera Utara selama 3 hari yakni 10 – 12 Agustus 2018, di Balai Kartini, Jakarta. Terbuka untuk umum serta tanpa biaya, seluruh masyarakat dapat ikut menikmati dan menyaksikan keseluruhan rangkaian acara yang penuh memamerkan kayanya budaya adat Indonesia.

Arief Rachman, Marketing Director Parakrama Organizer yang hadir dalam konferensi pers menyampaikan bahwa Parakrama akan terus menjaga komitmen untuk melestarikan dan menjaga adat tradisional melalui berbagai eksibisi pernikahan tradisional.

Eksibisi kali inipun mendapat perhatian khusus dari Bank Mandiri.  Noorman Andrianto, Assistant Vice President PT Bank Mandiri (Persero) TBK mengungkapkan bahwa Parakrama dan Bank Mandiri memiliki Visi yang sama dalam upaya melestarikan kekayaan budaya dan adat yang di miliki Indonesia. . “Kesamaan visi inilah yang menjadikan kami yakin bahwa Gebyar Pernikahan Indonesia akan memberikan manfaat yang luas, tak hanya kepada pengantin namun juga kepada seluruh masyarakat Indonesia.” Ujar Noorman

Pada kesempatan ini, Bank Mandiri juga memberikan benefit khusus berupa program cashback Rp. 250.000,- untuk 100 nasabah pertama pemegang Mandiri Kartu Kredit yang bertransaksi di Gebyar Pernikahan Indonesia, cicilan 0% hingga 12 bulan dan juga bonus voucher Optik Melawai sebesar 1 Juta Rupiah. Kami mendukung Gebyar Pernikahan Indonesia serta mengharapkan agar terus menjadi sebuah eksibisi nan berkesinambungan.

Gebyar Pernikahan Indonesia menghadirkan lebih dari 150 vendor pernikahan mulai dari venue, catering, dekorasi, busana, aksesoris, tata rias adat, undangan, paket honeymoon hingga entertainment. Seluruhnya akan menghadirkan ragam informasi pernikahan yang membantu calon pengantin dan keluarga wujudkan pernikahan impian.

Rangkaian acara kian istimewa dengan penampilan ‘Tarian 7 Etnis’ khas Sumatera Utara persembahan Sanggar Chandra Budaya serta Fashion Show by Diamond Wedding Service pada Sabtu 11 Agustus 2018 pukul 17.00 WIB.

Masyarakat dapat menyelami lebih dalam keindahan kain khas Sumatera melalui ‘Parade Pengantin Sumatera’ karya Zaenal Songket berkolaborasi dengan Parakrama Organizer di hari terakhir eksibisi, 12 Agustus 2018. Tak Lupa, keseluruhan rangkaian acara akan didekorasi Rumah Kampung, menampilkan berbagai aktivitas seperti talkshow kesehatan dari ProSehat, Demo MakeUp oleh Sanggar Liza dan Aluira MakeUp, talkshow yang membahas aktivitas rumah tangga dari Saint James, serta persembahan istimewa Taman Musik Entertainment, BZ Entertainment, Putra Mahkota Entertainment. Gebyar Pernikahan Indonesia juga memberikan kejutan bagi masyarakat yang hadir dengan pengundian grand prize 1 unit Honda Brio pada tanggal 12 Agustus 2018.

Acara ini  didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia, Enjoy Jakarta, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia – ASPERAPI, Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia – APJI, Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia – ASPEDI, Asosiasi Pengusaha Pernikahan dan Gaun Indonesia – APPGINDO, Himpunan Perusahaan Penata Acara – HASTANA, AA Fotografi, Central Spring Bed, Event Jakarta sebagai Media Partner dan Goers serta Gotix sebagai e-ticket partner.

“Gebyar Pernikahan Indonesia akan menginspirasi ribuan calon pengantin untuk menentukan yang terbaik pada momen pernikahan mereka. Kami yakin transaksi yang akan terjadi pada pelaksanaan acara selama 3 hari ini dapat menembus angka lebih dari 45 Milyar, mengingat pernikahan adat serta kebanggaan dan penghormatan terhadap budaya masih dipegang teguh oleh mayoritas masyarakat Indonesia,” tutup Arif Rachman optimis.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *