Pepsodent  Hadirkan Gerakan #SenyumSatuIndonesia bersama Dee Lestari

famiele.com, Jakarta – Senyum telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang dikenal sebagai bangsa yang ramah. Pepsodent sebagai merek pasta gigi yang telah melindungi senyum keluarga Indonesia dari generasi ke generasi, kali ini berkolaborasi dengan Dee Lestari  melalui kemasan khusus, puisi dan lagu ‘Senyum Satu Indonesia’ mengajak masyarakat Indonesia berbagi senyuman dan terus menjaga senyum kita dengan rutin menyikat gigi dua kali sehari setiap pagi dan malam.

Imelda Wira selaku Senior Brand Manager Pepsodent menjelaskan bahwa berdasarkan hasil survei Legatum Institute[1] yang berpusat di Inggris, menempatkan Indonesia sebagai negara Asia paling ramah, murah senyum dan mudah bersosialisasi. “Kebiasaan masyarakat Indonesia untuk tersenyum dan menyebarkannya menjadikan senyuman sebagai perekat persaudaraan dan menyatukan bangsa di tengah adat dan budaya yang beragam”, jelas Imelda.

Melanjutkan gerakan #SenyumSatuIndonesia yang telah digelar sejak tahun lalu, kali ini Pepsodent menghadirkan kemasan khusus dengan seruan ‘Senyum!’. Pepsodent berkolaborasi dengan Dee Lestari yang dituangkan dalam bentuk puisi dan lagu. Puisi karya Dee dapat dinikmati dan dibaca pada sisi kemasan. Sedangkan lagu dengan judul Senyum Satu Indonesia, dapat dinikmati di berbagai platform digital seperti Youtube Pepsodent dan dapat dinyanyikan secara karaoke melalui aplikasi Smule.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc. selaku Division Head for Health & Wellbeing and Professional Institutions Unilever Indonesia Foundation, menjelaskan  selain melalui program edukasi dan perawatan gigi seperti School Health Program, Pepsodent Dental Expert Center, World Oral Health Day, dan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), gerakan #SenyumSatuIndonesia ini semakin memperkuat komitmen Pepsodent dalam menciptakan senyum cemerlang masyarakat Indonesia.

“Gerakan ini merupakan salah satu wujud dari komitmen Unilever Sustainable Living Plan dalam mendorong 1 milyar orang di seluruh dunia untuk mengambil tindakan dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan termasuk kesehatan gigi dan mulut di Indonesia”, ungkapnya.

Gerakan #SenyumSatuIndonesia juga mengajak masyarakat berkontribusi bagi kesehatan gigi dan mulut anak Indonesia. Setiap satu unggahan foto di media sosial dengan menyertakan tagar (hashtag) #SenyumSatuIndonesia akan berkontribusi membantu 10 anak Indonesia untuk mendapatkan paket perawatan gigi dan mulut yang disalurkan melalui School Health Program.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam gerakan ini agar semakin banyak anak-anak Indonesia yang terbantu untuk mendapatkan senyum cemerlang dengan gigi dan mulut yang sehat, serta mampu membagikan energi positif bagi orang-orang di sekitarnya,” tutup Imelda mengakhiri acara.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *