Peringati Hari Sampah Nasional, Mahasiswa UIC  Himbau Warga Tak Buang Sampah Sembarangan

famiele.com, Jakarta – Sekolompok Mahasiswa Penjelajan dan Pencinta Alam (HIMAPPA) Universitas Ibnu Chakdun (UIC) Jakarta turun ke jalan pada Kamis (21/02) untuk menghimbau masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan atas persoalan sampah yang banyak terjadi di berbagai wialayah di Indonesia termasuk di Jakarta.

Aksi yang dilakukan di Jl. Pemuda Jakarta Timur itu mendapat perhatian warga dan pengendara yang melintas. Tri Ferianto, Ketua Umum HIMAPPA UIC Jakarta mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar bertepatan dengan Hari Sampah Nasional itu bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk lebih perduli dengan lingkungan dengan tak membuang sampah secaera serampangan

“Sebagai bentuk partisipasi atas adanya hari sampah nasional dan untuk lebih menyadarkan lagi kepada seluruh lapisan masyarakat termasuk mahasiswa bahwa menempatkan sampah pada tempatnya menjadi bagian yang paling penting dalam menjaga lingkungan,” Ujar Tri.

Tri melanjutkan, bahwa aksi ini perlu dilakukan dan turut ambil bagian dalam peringatan Hari Sampah Nasional, “bentuk ikut ambil bagian terhadap pelestarian lingkungan harus dimulai dari hal-hal kecil dan sederhana, misalanya memungut sampah yang berjarak lima meter dari posisi kita dan membuangnya ke tempat sampah, itu gerakan yang kita lakukan saat ini,” tambah Tri

Selanjutnya Ia berharap bahwa dari kegiatan tersebut mahasiswa dan masyarakat bisa lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap permasalahan sampah dan pelestarian lingkungan bisa dilakukan dari hal-hal yang kecil. “Semoga civitas akademika khususnya di kampus UIC dan masyarakat lebih meningkatkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan ddengan hal-hal yang sederhana,” Pungkasnya.

Selain mahasiswa yang tergabung dalam HIMAPPA, Kegiatan tersebut juga diikuti oleh UKM PARADA, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi dan masyarakat di sekitar kampus.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *