Polres Tulang Bawang Gelar Kompetisi Tahunan Burung Kicau

famiele.com, Lampung – Tulang Bawang Lampung, Kota yang tengah giat membangun ini ternyata memiliki minat yang besar terhadap perkembangan burung kicau. Hal ini terbukti dengan seringnya kompetisi yang di gelar dan menjadi wadah untuk menampung para penghobi burung kicau, salah satu kejuaraan nasional yang akan di gelar pada Minggu 3 Desember mendatang adalah Kapolres Tuba Cup III.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, berujar bahwa di gelarnya kompetisi burung kicau ini untuk merespon minat masyarakat yang begitu besar terhadap hobi ini, hal ini terbukti dengan banyaknya komunitas pecinta burung kicau yang bermunculan. “Kami berharap kompetisi ini menjadi salah satu wadah bagi mereka untuk menyalurkan hobi sekaligus mempertontonkan kemampuan burung kicau yang mereka miliki,” jelas Raswanto.

Yang terpenting menurut Kapolres lagi, kompetisi ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi komunitas pencinta burung kicau dari berbagai daerah di Indonesia dan juga berbagi pengalaman serta pengetahuan seputar burung kicau, bukan saja cara-cara melatih burung kicau agar memiliki suara yang bagus tapi juga cara berternak atau menangkar burung kicau.

“Hal ini perlu dikomunikasikan agar perburuan burung kicau liar yang ada di alam bebas bisa semakin diminimalisasi, penangkaran perlu dilakukan untuk melindungi burung kicau liar, terlebih yang terancam punah, penangkaran juga akan berdampak pada perekonomian masyarakat, siapa tahu Tulang Bawang bisa memasok burung kicau berkualitas,” tambah Kapolres.

Kompetisi Kapolres Tuba Cup merupakan ajang tahunan yang memperebutkan Piala tetap dan piala bergilir Kapolres Tulang Bawang serta beragam hadiah lainya. Tahun ini kompetisi ini akan memperebutkan banyak piala dari berbagai kelas burung kicau yaitu piala Kapolres, Wakapolres, Kabag, Kasat dan Kapolsek dengan biaya tiket bervariasi mulai dari Rp. 50.000 hingga Rp. 200.000 dengan hadiah total puluhan juta rupiah.

Tahun ini tak kurang dari 1500 peserta dari berbagai daerah termasuk dari Pulau Jawa yang akan mengikut sertakan beragam jenis burung kicau dalam kejuaraan ini. Kompetisi kali ini juga akan bertabur puluhan Doorprize yang bisa dimenangkan para peserta dipenghujung acara dengan berbagai hadiah istimewa yang pasti menarik bagi para peserta. Nah tertarik untuk ikut serta, lihat brosur selengkapnya di facebook Forest Media Center.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *