PT Kino Luncurkan Sasha Halal Toothpaste dengan Serpihan Siwak Asli

famiele.com, Jakarta – Untuk membantu Anda membersihkan gigi dan mulut sekaligus mendekatkan diri pada ajaran Nabi, PT. Kino Indonesia Tbk menghadirkan Sasha Halal Toothpaste yang merupakan pasta gigi pertama di Indonesia dengan serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih untuk membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut sehingga nafas segar tahan lama.

Danti Nastiti, Brand Manager Sasha Halal Toothpaste mengemukakan, siwak yang digunakan pada Sasha Halal Toothpaste adalah siwak asli yang diserpihkan, bukan diekstrak seperti pada produk lainnya. “Sasha Halal Toothpaste mengandung bahan alami yang dianjurkan Syaria, tidak mengandung alkohol dan bahan lainnya yang berasal dari hewan,” ujarnya. Sasha Halal Toothpaste, terang dia, hadir dalam dua varian yaitu pertama, Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial dan Sasha Toothpaste Whitening.

Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial mengandung serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih yang dapat membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut sehingga nafas segar tahan lama. Dan Sasha Toothpaste Whitening dengan serpihan siwak asli, lemon dan garam yang dapat memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih. “Kedua varian tersedia dalam dua ukuran yaitu 65 gram dan 150 gram,” ujar Danti.

“Kemajuan ilmu dan teknologi kini telah banyak membantu kita, sehingga niat kita untuk menjalankan apa yang diperintahkan-Nya semakin dimudahkan. Sasha Halal Toothpaste bisa menjadi pilihan, untuk memberikan kenyamanan hati karena telah melakukan sunnah untuk membersihkan atau bersuci diri, dengan bahan- bahan yang dianjurkan Nabi,” tutup Hj. Syifa.

drg. Nada Ismah, Sp.Ort, Dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia menjelaskan, penggunaan siwak sejak jaman dahulu memiliki alasan yang tepat. “Di dalam siwak terdapat 19 zat alami, seperti fluor, sulfur, anitiseptic Astringent, chlorin, essenial oils, dan lain- lain. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah berbagai masalah gigi serta mulut,” jelasnya. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), telah merekomendasikan Siwak sebagai alat pembersih gigi & mulut yang alami.

Siwak pun telah lama digunakan sebagai tradisi turun temurun di banyak negara. “Mengunyah pohon Siwak di Jepang dikenal dengan koyoji, gesam bila di Hebrew, gisa di Aramaic dan mastic di negara- negara lain. Penggunaan siwak ini membuktikan bahwa kayu siwak aman digunakan,” tambah drg. Nada

Penelitian menyebutkan, siwak mengandung sejumlah antiseptik alami yang membunuh mikroorganisme berbahaya di mulut, asam cokelat yang melindungi gusi dari penyakit, mencegah gigi berlubang, berwarna dan membusuk, serta minyak aromatik yang meningkatkan air liur. “Oleh karenanya, siwak sangat baik juga digunakan saat kita memasuki bulan puasa, dimana tidak adanya aktivitas mengunyah selama 12 jam lebih sehingga air liurpun ikut berkurang,” ujarnya lagi.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *