Pusat Batik dan Handicraft Hadir di Grand ITC Permata Hijau

Grand ITC Permata Hijau terus melakukan pengembangan untuk memberikan kepuasan berbelanja bagi pengunjung. Salah satu tema yang sedang dikembangkan adalah menghadirkan kekayaan budaya Indonesia dalam produk Indonesia.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Pekalongan maka akan hadir Pusat Batik & Handicraft di lantai 2 Blok A dan D Grand ITC Permata Hijau, didukung oleh para pedagang batik Pekalongan dengan 70 toko yang memasarkan kualitas batik tulis, batik cap dan batik printing. “ Produk yang dipasarkan ada dalam bentuk pakaian jadi maupun bahan kain. Kualitas dijamin khususnya batik tulis sehingga konsumen tidak perlu ragu mendapat batik yang bukan tulis,” kata Christine, ITC Division Head.

Kehadiran Pusat Batik & Handicraft Grand ITC Permata Hijau diharapkan menjadi tujuan turis maupun masyarakat yang senang berbusana batik karena banyak pilihan dan yang terpenting mutunya terjamin dengan corak yang menarik karena Pekalongan adalah kota Batik yang sudah diakui oleh dunia.

Opening Pusat Batik & Handicraft Grand ITC Permata Hijau dilakukan langsung oleh Walikota Pekalongan, H. Achmad Alf Arslan Djunaid, S.E. dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Pekalongan Supriono.

Di sela-sela acara, Achmad mengungkapkan apresiasinya kepada ITC Group, “Kota kami telah lama dikenal sebagai kota batik, bahkan terpilih oleh UNESCO dalam jaringan kota kreatif kategori crafts & folk art (kerajinan dan kesenian rakyat) pada akhir tahun 2014. Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang khas sehingga kita harus berbangga hati. Selain itu, kami juga sangat senang dapat menjangkau konsumen yang lebih luas lagi di ITC Grand Permata Hijau,” ujarnya. Bapak Achmad juga mengharapkan kerja sama antara dua pihak ini dapat memajukan usaha kecil menengah khususnya di Kota Pekalongan sekaligus melestarikan budaya bangsa Indonesia.

Diharapkan kerjasama antara dunia usaha dan pemerintah dalam memajukan usaha kecil menengah sekaligus bisa melestarikan budaya bangsa Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *