Rahasia di Balik Kompartemen Tersembunyi Lemari Es LG

Khusus untuk deretan lemari es, inovasi teknologi Inverter teraplikasi pada kompresor berdesain khusus yang dinamai LG Inverter Linear Compressor.

Sematan kata linear merujuk keunikan pengoperasian yang bertumpu pada satu tuas penggerak . Hal ini berbeda dengan kompresor konvensional yang memiliki empat bagian yang saling bergantung dalam pengoperasian.

Uji banding yang dilakukan lembaga skala global berbasis di Jerman yang menjadi rujukan standar industry elektronik, Verband der Elektrotechnik, Elektronik und Informationstechnik (VDE), menyatakan LG Inverter Linear Compressor mampu menghemat asupan listrik hingga 32%.

Pengujian tersebut juga mengungkap kompresor ini mampu mengurangi kebisingan dalam pengoperasian hingga 25% lebih baik dibanding kompresor konvensional.

Tak hanya itu, lembaga independen tersebut juga memberikan pengakuan terhadap ketahanan pakai lemari es ini. Sertifikat diberikan setelah lembaga ini melakukan pengujian ketahanan
dengan simulasi akselerasi setara pemakaian 20 tahun. Hal inilah yang membuat LG berani memberikan garansi 10 tahun bagi kompresor lemari esnya ini.

Tak hanya pada kompresor, khusus pada kategori lemari es Side-by-Side, LG membuat desain unik Door-in-Door™ yang mewujud dalam keberadaan kompartemen tersembunyi yang terletak pada
bilah pintu kanan atasnya.

Dikatakan tersembunyi karena letak kompartemen ini bak pintu rahasia dengan dimensi lebih kecil yang berada di lapis dalam bilah pintu utamanya. Tambahan kompartemen ini tentu saja memberi ruang simpan lebih lega dibanding lemari es lainnya.

Apalagi, LG pun memanfaatkan bidang pada lapisan dalam pintu utama ini sebagai ‘kantong’ penyimpanan tambahan. Untuk mengaksesnya, LG me-nyediakan tombol yang terletak pada bagian
bawah bilah pintu ini.

Disamping leganya ruang simpan, pintu rahasia ini dibuat memperkuat kemampuan hemat energi lemari es ini. Pasalnya, pengguna tak perlu membuka keseluruhan pintu utama untuk sekedar mengambil berbagai bahan makanan atau minuman yang seringkali dibutuhkan.

Dengan hanya membuka bagian kompartemen tersembunyi, memperkecil besarnya udara dingin terlepas dari dalam kabin lemari es.

“Aktivitas sederhana ini tanpa disadari berperan pada penggunaan energi. Semakin besar udara dingin keluar sama artinya dengan semakin besar kebutuhan listrik yang diperlukan untuk
mendukung kerja kompresor mengembalikan suhu semula dalam kabin lemari es,” ujar Charlie Woo, Product Marketing Manager Home Appliance LG Electronics Indonesia.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *