Rambut Rontok Bikin Bad Mood, Yuk Cari Tahu Penyebabnya 

famiele.com – Hingga kini kerontokan rambut menjadi salah satu persoalan yang kerap di alami kaum laki-laki dan kaum perempuan dan bahkan bisa menjadi persoalan serius manakala kerontokan tersebut berimbas pada mood seseorang, terutama kaum perempuan yang sangat memperhatikan keindahan rambut sebagai salah satu kunci sukses agar tetap tampil menarik.

Bukan hanya mengganggu penampilan, rambut rontok juga menimbulkan dampak psikologis seperti ketidaknyamanan, merasa kurang “cantik”, atau selalu khawatir tentang pandangan orang-orang sekitar.  Akibatnya seorang perempuan menjadi lebih pasif dan introvert, baik di tempat kerja maupun lingkungan pergaulan.

Gloria Novelita, SpKK selaku seorang Hair Expert mengunkapkan bahwa faktor genetik menjadi salah satu penyebab umum dari kerontokan rambut. Namun demikian Ia juga menjelaskan bahwa gaya hidup seseorang juga bisa mempengaruhi terjadinya kerontokan rambut.

Menueurt dr Gloria, Karena menginginkan kepraktisan, seringkali perempuan mengikat atau mencepol rambut terlalu kencang sehingga menyebabkan tekanan berlebihan pada folikel rambut, akhirnya rambut mudah rontok. Di samping itu, di tengah kesibukan, kadang  lupa menjaga asupan nutrisi ataupun melakukan aktivitas fisik yang cukup.

“Hal itu dapat mengakibatkan kulit kepala dan rambut menjadi kekurangan nutrisi yang dibutuhkan serta menghambat sirkulasi darah sehingga pertumbuhan rambut akan terganggu.” Ujar dr. Gloria saat menjadi pembicara di acara peluncuran rangkaian program “Dove Hairlympic Studio” beberapa waktu lalu.

Selain itu menurut dr. Gloria, Berbagai tekanan yang kerap di alami kaum perempuan modern akhirnya mengakibatkan stress berkelanjutan yang menyebabkan sejumlah besar bagian rambut yang sedang tumbuh mengalami siklus telogen atau fase istirahat, yang tampak sebagai kerontokan rambut. Jika tidak segera diatasi, rambut yang dalam siklus ini akan dengan mudah rontok saat kita menyisir atau mencucinya

Rambut rontok juga membatasi wanita untuk menata rambut dengan bebas, dilema ini juga dihadapi oleh para perempuan berhijab, dimana rambut rontok sangat erat kaitannya dengan cara mereka menata hijabnya. Contohnya, bila menggunakan hijab/inner yang terlalu ketat, dalam jangka panjang hal ini dapat menyebabkan rambut rontok

Sebagai solusi, Dove mengembangkan rangkaian produk Dove Total Hair Fall Treatment dengan kandungan Fibre Actives dan Trichazole, yang menutrisi rambut secara mendalam dari akar hingga ke ujung dan membuatnya 10x lebih kuat terhadap kerontokan .

Lebih dari produk yang berkualitas, tahun ini Dove Total Hair Fall Treatment mempersembahkan “Dove Hairlympic Studio”; rangkaian program yang mengajak sebanyak mungkin wanita Indonesia untuk menjadi lebih all out dalam meraih potensi terbaik mereka dengan membebaskan diri dari masalah rambut rontok. Membawa pesan #StrongHairStrongHer, Dove percaya bahwa rambut kuat adalah awal dari wanita kuat yang bisa lebih all out dalam memaksimalkan potensi dirinya.

“Khusus mengenai program ini, Dove melihat bahwa rambut rontok masih menjadi masalah besar bagi wanita Indonesia, dan hal ini ternyata membatasi mereka dalam menjalani keseharian. Melalui ‘Dove Hairlympic Studio’ kami mengajak wanita Indonesia untuk lebih memahami permasalahan ini dan segera menuntaskannya dari akarnya,” jelas Asima Haq, Head of Hair Care Division ‎PT Unilever Indonesia Tbk

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *