Rangsang Anak untuk Terus Minum Susu

Susu adalah produk pangan yang sangat baik untuk pertumbuhan anak, di dalam susu terdapat banyak kandungan gizi seperti protein, mineral dan vitamin yang di butuhkan seorang anak dalam masa pertumbuhan. Selain di masa pertumbuhan, untuk menyukupi energinya susu juga di perlukan saat anak menginjak usia sekolah.

Minum susu sejak anak dilahirkan hingga anak memasuki usia sekolah tentunya bisa membuat anak-anak merasa bosan dengan susu, nah disinilah peran orang tua amat dibutuhkan agar anak mau untuk terus minum susu untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energy anak.

Andrew Ferryawan Saputro, Head of Corporate Affairs Frisian Flag Indonesia menuturkan, bahwa Anak usia 7 – 12 tahun adalah usia rentan bagi anak untuk mengurangi minum susu karena dianggap sebagai minuman yang membosankan. Dan ini sudah dibuktikan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh Frisian Flag.

Ada banyak cara yang bisa orangtua terapkan agar anak terus minum susu, misalnya dengan mengolah susu menjadi berbagai jenis makanan, atau membiarkan anak untuk memilih sendiri jenis dan rasa susu yang di inginkan, karena saat ini banyak produsen susu yang memproduksi berbagai rasa buah dalam produk mereka.

Selain rasa, produsen susu juga menamplkan gambar-gambar menarik dalam kemasannya termasuk gambar-gambar super hero yang di tampilkan oleh Frsian Flag salah satu produsen susu terkemuka di Indonesia.

Menurut Jonathan Setiadi, Head of Marketing Ready To Drink (RTD) Frisian Flag Indonesia, gambar-gambar super hero yang ditampilkan dalam kemasan susu merupakan salah satu cara agar anak-anak tertarik dan akhirnya mau minum susu, “Kami bekerjasama dengan Disney menghadirkan karakter Disney Frozen dan super heroes MARVEL untuk menginspirasi anak mengeluarkan super heroes dari dalam diri mereka!” ujar Jonathan.

Untuk mengkapanyekan minum susu, Frisian Flagh juga menggelar Frisian Flag Ultimate Mission Camp 2016. “Frisian Flag Ultimate Mission Camp 2016 adalah salah satu program dari Frisian Flag Indonesia untuk membangun keluarga Indonesia yang kuat melalui pemenuhan kebutuhan nutrisi, dengan cara mendorong konsumsi minum susu pada anak-anak” tutur Jonathan

“Inisiatif untuk melibatkan karakter Disney Frozen dan superhero Marvel dalam kegiatan ini diharapkan dapat menyampaikan pesan – pesan positif termasuk mengajak anak untuk terus minum susu dan bergerak aktif untuk hidup sehat.” tutup Andrew

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *