Rayakan Hari Susu Sedunia FFI Ajak Keluarga Minum Susu

famiele.com – Frisian Flag Indonesia (FFI) mengajak keluarga Indonesia merayakan Hari Susu Sedunia sebagai puncak rangkaian kegiatan ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’ yang telah berlangsung sejak bulan Maret 2017.

Dalam kesempatan tersebut, Museum Rekor Indonesia (MURI) juga menyampaikan penghargaan ‘Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak di Indonesia’ kepada Frisian Flag Indonesia yang telah berhasil menggalang 11.295 komitmen keluarga Indonesia untuk minum susu setidaknya satu gelas per hari.

Susu merupakan pangan sumber gizi lengkap yang dapat mendukung pemenuhan kebutuhan gizi harian keluarga. Begitu pentingnya minum susu bagi kesehatan dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan perilaku minum susu, setiap tahun Food and Agriculture Organization (FAO) mencanangkan hari khusus sebagai Hari Susu Sedunia yang tahun ini bertema ‘Raise a Glass’.

Marketing Director Frisian Flag Indonesia Felicia Julian mengatakan bahwa komitmen minum susu yang masyarakat tuliskan dalam stiker berbentuk gelas susu tersebut merefleksikan tekad keluarga Indonesia untuk minum susu setidaknya satu gelas per hari. Komitmen itu lahir setelah para keluarga Indonesia berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan edukasi Frisian Flag Indonesia ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’ yang digelar sejak Maret 2017.

“Frisian Flag Indonesia sangat senang melihat begitu antusiasnya keluarga Indonesia ikut serta dalam kegiatan ‘Saatnya Keluarga Minum Susu Sekarang!’. Kami juga sangat berbahagia karena upaya ini mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yang mencatatnya sebagai ‘Komitmen Keluarga Minum Susu Terbanyak di Indonesia’,” sambut Felicia.

“Kami ingin mengapresiasi keluarga Indonesia yang telah terlibat dengan berbagi kebaikan susu kepada keluarga lainnya. Sebanyak 11.295 komitmen keluarga yang telah kami kumpulkan akan kami sampaikan kembali dalam bentuk 11.295 gelas susu bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Segelas susu dapat menyumbang kebutuhan energi harian hingga setidaknya 130 kkal. Selain energi, segelas susu juga menyediakan protein, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan oleh seluruh anggota keluarga. Pentingnya minum susu bagi kesehatan tubuh juga disuarakan tidak hanya oleh FAO tapi juga oleh pemerintah Indonesia yang merayakan Hari Susu Nusantara setiap tahunnya.

Upaya Frisian Flag Indonesia untuk meningkatkan angka konsumsi susu dilakukan dengan menghadirkan produk susu berkualitas bagi keluarga Indonesia. Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro menjelaskan, Merek Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia selama 95 tahun, dengan jenis produk susu paling lengkap mulai dari susu kental manis, susu bubuk, dan susu cair untuk setiap kategori usia.

“Produk susu Frisian Flag Indonesia memiliki rasa yang lezat, harga yang terjangkau, dan dapat diperoleh oleh seluruh keluarga Indonesia bahkan hingga ke berbagai pelosok daerah. Produk kami berstandar kualitas internasional yang ditetapkan oleh Royal FrieslandCampina.” Ujar Andrew

Andrew melanjutkan, Frisian Flag Indonesia secara konsisten terus berinovasi menghadirkan produk susu terbaik bagi keluarga Indonesia untuk mewujudkan brand purpose yang kami percayai, yakni Building Strong Families,

Dalam acara Perayaan Hari Susu Sedunia yang digelar Frisian Flag Indonesia di Taman Alun-Alun Bekasi beberapa waktu lalu, para keluarga Indonesia disuguhi berbagai kegiatan dan wahana bermain yang edukatif tentang kebaikan dan pentingnya minum susu yang menyenangkan untuk dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *