Rebranding, Lingkaran Kini Lebih Segar dan Nyentrik

famiele.com, Jakarta – Lingkaran merupakan sebuah platform edukasi kreatif yang menyediakan berbagai program untuk mengembangkan entrepreneurship serta pelatihan kini tampil lebih segar dan nyentrik serta memberikan semangat baru setelah 4 tahun beroperasi sebagai wadah edukasi non-formal bagi para pekerja kreatif dan wirausaha muda.

Sejak 2014 lalu Lingkaran memiliki mimpi yang besar untuk menjembatani jarak antara hasil dari sekolah formal dengan apa yang sesungguhnya menjadi kebutuhan di dunia profesional. Setelah sekian lama berjalan, mereka menemukan fakta yang menarik: bahwa perubahan memanglah berasal dari dalam.

Selain itu, hal yang menjadi pemicu pertumbuhan di setiap perjalanan masing-masing individu adalah lingkarang yang memberi mereka kekuatan seperti yang terjadi di dalam sebuah komunitas. Oleh sebab itu, di tahun keempatnya, lingkaran mentransformasi nilai-nilai dasarnya menjadi lebih membumi, relevan, dan progresif.

Untuk merespon isu spesifik tentang pertumbuhan personal dan profesional, tenaga siap kerja, serta wirausaha, Lngkaran melakukan kolaborasi dengan pihak pihak yang berasal dari berbagai latar belakang, dari mulai komunitas di lapangan seperti CreativeMornings Jakarta dan Book for Good; usaha kecil menengah seperti Generasi90an dan Semesta; perusahaan nasional dan multinasional seperti Telkomsel, HSBC, dan FWD;  institusi pendidikan seperti MBA-ITB, PRasetiya Mulya, dan SMK; bahkan pemerintah seperti Bekraf, Kemenkop UKM, dan Kemnaker. Semuanya dilakukan.

Sampai hari ini, lingkaran dengan bangga menyampaikan bahwa mereka telah membuat lebih dari 500 program, memberi dampak positif ke lebih dari 5000 peserta, menginspirasi lebih dari 80000 orang, menciptakan kolaborasi yang tak terhitung, yang telah tersebar di Jawa sampai Sumatra.

Ada banyak orang yang pertama kali datang ke lingkaran dengan potensi yang menanti untuk diungkapkan. lingkaran memvisualisasikan potensi seseorang sebagai sebuah bentuk lingkaran yang ditargetkan untuk menjadi penuh oleh semua orang. Yang lingkaran lakukan adalah menjadi bagian dari perjalanan dan membantu untuk melengkapi lingkaran potensi tersebut. lingkaran memiliki 4 jasa yang berperan sebagai perjalanan dalam melengkapi lingkaran potensi:

Motivation Discovery : Pada tahap ini, lingkaran menyiapkan sesi yang dapat membantu peserta untuk menemukan tujuan dan misi mereka masing-masing.

Character Building : Ini adalah tahap dimana para peserta dilatih untuk memperoleh kemampuan lunak yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan di masa depan, seperti penyelesaian masalah serta negosiasi.

Skills Enhancement : Perjalanan berlanjut dan para peserta mulai membagun kapabiitas mereka dengan kemampuan yang praktikal yang sangat dibutuhkan kompetensinya di era industri mendatang.

Community Engagement : lingkaran melengkapi perjalanan peserta sebagai platform untuk menghubungkan dan belajar dari komunitas yang lebih besar serta dari setiap rekan yang penting dengan koneksi secara langsung.

Ada bermacam-macam perjalanan belajar. Hal itu akan sangat tergantung pada ukuran, waktu, dan tujuan masing-masing. Beberapa diantaranya adalah: mini class (satu sesi yang bertujuan untuk mengenalkan sebuah kemampuan khusus dengan cara yang menyenangkan), class series (2 atau lebih sesi kelas yang mengajak peserta untuk mengerti lebih jauh tentang sebuah topik serta pengetahuan yang praktikal), we need to talk (sebuah talkshow dengan isu khusus serta peserta yang lebih besar), dan edscape (satu hari penuh berjalan-jalan untuk mendapatkan pengetahuan “dari luar kelas”).

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *