Sarapan Pagi Bergizi Tentukan Masa Depan Anak

famiele.com – Hingga Kini masih banyak orang tua yang tak menyadari betapa pentingnya sarapan pagi yang bergizi bagi anak-anak mereka. Menurut para ahli gizi, sarapan harus dapat memenuhi 15-25% dari kebutuhan nutrisi dan energi harian anak serta memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral penting lainnya.

Masih rendahnya pengetahuan orang tua terhadap pentingnya sarapan pagi bisa bisa dilihat dari beberapa penelitian yang menunjukan bahwa hampir 44,6% anak Indonesia masih mengonsumsi sarapan bergizi rendah dengan asupan energi yang kurang dari kebutuhan harian yang dianjurkan.

Padahal Sarapan bergizi dapat memperbaiki prestasi anak di sekolah, hal ini terlihat pada hasil penelitian yang dilakukan pada anak-anak usia sekolah 6-12 tahun, 51,7% anak dengan kebiasaan sarapan memiliki prestasi lebih baik dibandingkan anak-anak yang tidak terbiasa sarapan dan Anak-anak yang mengonsumsi sarapan bergizi seimbang memiliki nilai akademis 4,5 kali lebih tinggi dibandingkan dengan anak yang mengonsumsi sarapan dengan kandungan gizi tidak lengkap.

Tidak memiliki banyak waktu dalam menyiapkan sarapan adalah alasan terbanyak yang di lotarkan para orangtua hingga tak terpenuhinya sarapan bergizi untuk anak-anak mereka. hal inilah yang menjadi alasan utama Nestlé Breakfast Cereals (NBC) yang berkomitmen untuk menjadikan sarapan sebuah pengalaman yang lebih baik lagi sehingga dapat mendorong kebiasaan sarapan sehat dengan cara berbagi manfaat seputar sarapan sehat.

Nestlé Breakfast Cereals hadir dengan solusi untuk membantu mengatasi isu tersebut dengan cara berbagi informasi mengenai sarapan sehat, terutama terkait manfaat gandum utuh. NBC juga mengundang para Ibu untuk berkreasi dalam menyajikan sarapan sehat melalui Cereal Master Class (CMC)

CMC adalah sebuah program yang merupakan kelanjutan dari kampanye Ayo Bangun Indonesia sebagai bentuk komitmen Nestlé untuk terus menginspirasi masyarakat dan keluarga Indonesia mengadopsi kebiasaan sarapan sehat sehari-hari. Hal ini merupakan wujud komitmen Nestlé dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan memberikan kontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.

Ahli gizi senior dari PT NAFAS Nutri Sejahtera Sari Sunda Bulan memaparkan bahwa, Sarapan yang sehat idealnya mengandung gandum utuh, susu, buah atau sayur-sayuran, telur dan kacang-kacangan sebagai pilihan sumber protein. Untuk sarapan lezat dan bergizi agar anak siap menghadapi hari, “sarapan dengan gandum utuh yang dilengkapi dengan susu dan buah-buahan merupakan pilihan yang baik.” ujar Sari

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *