Sarihusada Berikan Edukasi Nutrisi Secara Intensif

famiele.com, Jakarta – Anak sekolah adalah generasi masa depan yang menentukan kualitas serta kemajuan suatu bangsa. Namun di Indonesia, masih terdapat permasalahan gizi pada anak sekolah dengan prevalensi stunting (pendek) 11,2% dan obesitas (kegemukan) 18,8% di rentang usia 5-12 tahun (Riskesdas, 2013).

Permasalahan gizi tersebut jika dibiarkan akan mengganggu kemampuan anak secara fisik, kognitif, dan sosial-emosional sehingga mempengaruhi prestasi belajar di sekolah serta kualitas hidup di masa depan. Berupaya untuk turut mengentaskan permasalahan gizi anak Indonesia demi mendorong tercapainya Anak Generasi Maju, Sarihusada kembali melakukan intervensi gizi dan kesehatan ke sekolah-sekolah dasar secara intensif.

Sebagai bagian dari program Warung Anak Sehat yang telah berjalan selama dua tahun, kali ini Sarihusada melakukan kegiatan edukasi nutrisi bertajuk “Aku Anak Sehat: Jajananku Harus Sehat” yang dibuka di SDN Kohod III, Tangerang.

“Edukasi nutrisi yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan program Warung Anak Sehat ini kami adakan di sekolah-sekolah dasar di Desa Kohod dan Desa Kalibaru sebagai bentuk kolaborasi kami bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk menyukseskan Program Gizi Anak Sekolah (Pro-GAS).” jelas Rachmat Hidayat, Government and External Scientific Affairs Director Danone Indonesia

Pada kesempatan yang sama, Wowon Widaryat, selaku Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengatakan, bahwa Salah satu indikator penting dari perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) adalah penerapan pola makan yang aman, sehat, dan bergizi. Tidak hanya orang tua yang berperan untuk menciptakan pola tersebut, namun lingkungan sekolah turut andil dalam menyediakan pendidikan dan akses terhadap pangan jajanan yang lebih sehat dan bergizi kepada para peserta didik. Untuk itu.

“saya harapkan program Warung Anak Sehat dengan rangkaian kegiatan edukasi nutrisinya, dapat menguatkan upaya pemerintah yang selama ini telah berjalan, yaitu Program Gizi Anak Sekolah (Pro-GAS). Pro-GAS memberikan sarapan yang aman, sehat, dan bergizi, program Warung Anak Sehat memberikan jajanan aman, sehat, dan bergizi. Saya rasa ini merupakan perpaduan yang harmonis.” tambah Wowon

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *