Sony Luncurkan Lensa 24mm F1.4 G Master™ Prime

famiele.com – Sony memperkaya lini lensa full-frame G Master series andalannya dengan peluncuran 24mm F1.4 Prime lens yang telah ditunggu-tunggu. Dirancang secara ahli untuk performa luar biasa pada pengaturan apartur mana pun, lensa FE 24mm F1.4 GM (model SEL24F14GM) yang baru menggunakan teknologi optikal Sony yang canggih untuk memuaskan keinginan para fotografer.

Lensa ini memiliki desain yang ringkas dan ringan dengan diameter filter 67mm dan ukuran body 75,4mm x 92,4 mm serta memiliki berat 445g. Mencapai standar tinggi dari lensa G Master, lensa FE 24mm F1.4 GM menggabungkan resolusi tinggi dan bokeh yang indah, keduanya merupakan fitur utama dari lensa G Master.

Menangkap detil dengan resolusi tinggi pada seluruh frame, bahkan pada F1.4, lensa FE 24mm F1.4 GM membanggakan desain optikal baru yang terdiri dari 10 kelompok berisi 13 elemen yang menampilkan dua elemen XA (extreme aspherical) dan tiga elemen ED (Extra-low Dispersion).

Penggabungan dua elemen XA secara efektif menahan saggital flare3 agar titik sumber cahaya direproduksi secara akurat, membuat lensa FE 24mm F1.4 GM menarik untuk fotografer starscape. Lapisan Nano AR Coating Sony yang unik digunakan untuk mengurangi flare dan ghosting untuk kejelasan yang mengesankan, bahkan dalam pengambilan gambar landscape dimana posisi matahari seringkali menjadi masalah jika menggunakan lensa normal.

Performa terdepan di industri dari lensa ini dikemas dalam body yang sangat ringkas dan ringan, dengan berat hanya 445g. Bagi fotografer landscape yang seringkali harus berjalan jauh untuk menemukan lokasi pengambilan gambar yang sempurna, lensa ini menyediakan pengurangan dalam berat yang harus dibawa, sebuah kelebihan yang semakin digandakan saat lensa FE 24mm F1.4 GM dipasangkan dengan body kamera Sony α7 / α9 yang mendapatkan penghargaan.

Paket ringan ini telah direalisasikan dengan adanya DDSSM (Direct Drive SSM) baru dan bekekuatan tinggi yang memberikan thrust sekitar tiga kali lebih kuat dibandingkan dengan DDSSM sebelumnya, menghasilkan respon yang cepat, ketepatan berposisi tinggi dan penggunaan yang tidak bersuara untuk pengambilan foto dan video.

Selain kemampuan mengambil gambar landscape dan starscape, lensa FE 24mm F1.4 GM juga memiliki performa jarak dekat 0,24 meter (0,79ft) yang sangat baik. Sebagai bagian dari lini lensa G Master Series andalan Sony, lensa ini menampilkan tingkat resolusi yang luar biasa serta bokeh yang halus dan alami. Karena kualitas bokeh secara langsung dipengaruhi oleh spherical aberration dan axial and lateral chromatic aberration yang dapat menimbulkan color bleeding, semua faktor ini dengan susah payar dikendalikan pada tahapan desain dan pembuatan agar dapat menghasilkan kualitas gambar yang maksimal.

Selain itu, lensa FE 24mm F1.4 GM memiliki beberapa pengendalian professional yang mempermudah penggunaan saat mengambil foto maupun video. Aperture ring memberikan pengendalian apertur intuitif sementara aperture click switch memungkinkan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan click stops sesuai kebutuhan. Focus ring menampilkan Linear Response MF untuk pengendalian fokus manual yang halus dan responsif memberikan pengguna kendali yang dibutuhkan untuk fokus manual yang cepat dan akurat. Tombol focus hold dapat disesuaikan sesuai keinginan pengguna dan tombol focus mode memungkinkan untuk memilih fokus auto atau manual dengan cepat untuk menyesuaikan dengan situasi pengambilan gambar yang berubah-ubah.

Lensa FE 24mm F1.4 GM akan tersedia di Indonesia untuk pre-order pada tanggal 19-28 Oktober 2018 dan akan tersedia di gerai-gerai Sony dimulai pada tanggal 3 November 2018.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *