Temukan Inspirasi Momen Bonding Bersama Buah Hati

famiele.com – Istilah bonding atau kelekatan semakin banyak terdengar dewasa ini, seiring dengan semakin banyaknya orang tua yang menyadari pentingnya bonding sejak dini bagi tumbuh kembang buah hati. Meski demikian, membangun momen bonding dengan buah hati seringkali menghadapi berbagai tantangan, diantaranya keterbatasan waktu orang tua karena kesibukan terkait banyaknya peran yang harus dijalankan setiap harinya.

Chitra Annisya, M.Psi selaku Psikolog Anak dari Tiga Generasi menjelaskan, bahwa dua tahun pertama kehidupan merupakan saat terbaik untuk membangun bonding antara anak dengan orang tuanya. Dengan demikian orang tua dapat menyiasati minimnya waktu bersama buah hati dengan meluangkan 15-30 menit setiap harinya untuk membangun momen bonding dengan anak serta memaksimalkan kualitas interaksi tersebut, dan memastikan hal ini berjalan secara konsisten dan berkelanjutan.

“Terdapat tiga elemen utama untuk menciptakan momen bonding dengan buah hati, yaitu kontak mata, sentuhan serta interaksi misalnya melalui mengobrol. Membangun bonding bisa dilakukan melalui berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk bermain bersama. Aktivitas bermain yang sederhana pun bisa jadi momen bonding yang seru, menyenangkan, dan bermakna.” Tutur Chitra saat peluncuran  Zwitsaland yang di gelar Zwitsal di atrium utama Mal Gandaria City beberapa waktu lalu

Artika Sari Devi, seorang artis dan alumni Puteri Indonesia sekaligus ibu dari Zoe yng turut hadir dalam acara tersebut mengungkapkan bahwa menjadi orang tua di zaman sekarang harus memiliki kreatifitas untuk menjalankan multiperan orang tua yang hidup di kota besar dan di era digital yang semuanya serba cepat.

Diakui Artika, ditengah segala kesibukannya, Ia selalu berusaha meluangkan waktu untuk bonding bersama anak-anak minimal satui jam dalam sehari atau menghadirkan  waktu yang khusus dan special untuk keluarga.

“Saya misalnya, harus membagi waktu yang hanya 24 jam sehari untuk menjalankan peran saya sebagai ibu, sebagai anak, sebagai istri, sebagai pekerja seni, dan sebagainya. Apalagi Zoe lagi di masa pertumbuhan, lagi seneng-senengnya nih diajak bermain dan belajar sesuatu yang baru. Misalnya, dia suka banget saya ajak mix and match baju, baca buku bareng, sampai nyanyi. Tapi hal yang paling saya suka adalah, ketika kita bisa menghadirkan senyuman kecil di wajah Zoe, rasanya semakin senang.” Papar Artika

Maulani Affandi, selaku Head of Skin Cleansing and Baby Care, Unilever Indonesia menuturkan hal senada bahwa bahwa momen bonding sangat penting terutama bagi anak-anak usia dini karena dapat mempengaruhi tumbuh kembangnya menjadi pribadi yang bahagia, mandiri dan tangguh. Maulani juga menurutkan jika setiap orang tua ingin memiliki bonding yang kuat dengan buah hatinya, namun seringkali menemui berbagai tantangan seperti minimnya waktu bersama buah hati.

“Oleh karena itu kami mempersembahkan Zwitsaland, platform playland dengan beragam aktivitas sebagai wadah dan inspirasi kegiatan bonding yang seru dan menyenangkan bagi para orang tua untuk menjalin momen-momen bonding yang berkualitas dan bermakna dengan buah hati mereka,” jelas Maulani

Sejak pertama diluncurkan di tahun 1972, Zwitsal telah dipercaya menemani keceriaan dan perjalanan para orang tua dan buah hati mereka. Melalui rangkaian produk perawatan bayi yang telah teruji dan formula yang khusus diformulasikan untuk semua jenis kulit bayi dan juga wangi lembut yang khas, Zwitsal selalu mendukung orang tua untuk mewujudkan momen-momen bonding yang seru dan menyenangkan dengan buah hatinya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *