Tencent Dukung Penuh Perkembangan Esports AOV Indonesia

famiele.com. Jakarta – Turut bangga atas terpilihnya Arena of Valor sebagai sebagai satu – satunya game Mobile MOBA yang didemonstrasikan di Asian Games 2018, Tencent selaku developer dari game tersebut mengumumkan dukungan sepenuhnya kepada AOV Indonesia.

Melalui press conference yang digelar pada tanggal 27 Agustus 2018 di Ritz Carlton, Sudirman,  bersama Garena Indonesia, Tencent mengungkapkan keseriusannya untuk ikut membangun ekosistem esports Indonesia yang lebih berkembang.

Acara press conference ini dihadiri oleh Eddy Lim selaku Chairman of IESPA, Fenfen You selaku Head of AOV Marketing Director, Icy Liu selaku AOV Global Esports Director, atlet – atlet timnas AOV Indonesia dan Thailand serta perwakilan dari klub Esports profesional EVOS ID, GGWP ID, BTR dan RRQ yang telah berkontribusi ke dalam perkembangan AOV Esports di Indonesia.

Pemain profesional bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat ikut hadir mendukung acara ini. Sebagai olahraga yang baru di Asian Games 2018, Taufik menjelaskan bahwa game Esports ternyata memiliki beberapa kesamaan dengan olahraga tradisional di Asian Games pada umumnya.

Di dalam pidato yang disampaikan oleh Fenfen You, sebuah riset dari PricewaterhouseCoopers mengatakan bahwa Indonesia akan mengalahkan Jerman dan menjadi ekonomi terbesar ke-5 di dunia pada tahun 2030. Melihat fakta ini, Tencent yakin bahwa hanya masalah waktu bagi industri Esports di Indonesia untuk bangkit dan berkembang lebih pesat lagi.

Icy Liu kemudian menjelaskan secara lebih detail rencana dukungan yang akan diberikan oleh Tencent kepada AOV Indonesia. Menurut Icy, terdapat kemungkinan bahwa para pemain di industri Esports di Indonesia pernah mengalami beberapa kendala selama mengikuti pertandingan Esports AOV.

Untuk membantu mengatasi berbagai masalah tersebut, Tencent menghadirkan berbagai program yaitu The First AOV Four Country League (Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina), AOV Esports Academy, Caster Hunt, Professional Training Environment, Cross Country Communication, More Exposure of Esports Club and Salary for Coach. Dengan program ini, Tencent dan Garena berharap tidak hanya bisa meningkatkan kemampuan technical level para pemain AOV namun juga meningkatkan awareness dan profit mereka di dunia Esports.

Edwin selaku Head of AOV Indonesia Esports menambahkan kejutan di hari tersebut dengan mengumumkan turnamen bergengsi AOV terbaru yang akan dihadirkan di Indonesia. AOV Star League Season 2 akan hadir mulai pada tanggal 16 September 2018 untuk seluruh Challengers di Indonesia dengan total hadiah yang jauh lebih besar yaitu 2,6 miliar rupiah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *